Featured Video

Rabu, 08 Agustus 2012

PSSI Diundang Federasi Sepakbola Spanyol dan Belanda

PSSI Diundang Federasi Sepakbola Spanyol dan Belanda
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Para pemain Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Valencia CF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (04/08/2012) malam. Pertandingan tersebut merupakan rangkaian tur dunia klub asal Spanyol, serta sebagai uji coba persiapan Tim Nasional Indonesia menjelang Piala Suzuki (AFF) November mendatang. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin mengatakan, diundangnya Indonesia ke luar negeri adalah kehormatan, dengan perubahan yang telah PSSI lakukan selama ini, dunia internasional mulai menaruh perhatian kepada Indonesia dan berminat untuk membangun sepakbola.
Minat yang besar kepada sepakbola Indonesia, terlihat dari diberikannya undangan kepada PSSI dari Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB).
“Mengenai dua undangan ini,akan dibahas oleh pengurus PSSI. Sejauh ini ada dua undangan dari Federasi Sepakbola Spanyol dan Belanda,”kata Djohar Arifin saat dihubungi via telepon, Rabu (8/8/2012).
Timnas Senior direncanakan akan melawan Timnas U-23 Olimpiade Spanyol pada bulan November 2012, sebelum berlaga di Piala AFF, November-Desember 2012 di Malaysia dan Thailand, sedangkan Timnas U-23 Indonesia melakukan pemusatan latihan di Belanda pada Agustus 2013, jelang berlaga di Sea Games 2013 Myanmar.
“Saat ini PSSI sedang menindaklanjuti dua undangan tersebut, mengenai undangan dari KNVB Belanda, saya sudah bertemu dengan Presiden KNVB pada Piala Eropa 2012 yang lalu, sedangkan undangan dari Federasi Sepakbola Spanyol sedang ditindaklanjuti lagi. Mudah-mudahan kita segera mendapatkan kabar kejelasan dua tawaran ini,”tuturnya.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar