Featured Video

Rabu, 08 Agustus 2012

Taklukkan Jepang 2-1, Meksiko Melaju ke Final Olimpiade

Taklukkan Jepang 2-1, Meksiko Melaju ke Final Olimpiade
net
                                                     Pemain Meksiko merayakan kemenangannya atas Jepang 



Jepang memiliki harapan besar untuk mendulang emas pada cabang olah raga sepak bola pria pada Olimpiade kali ini. Tampilan impresif membuat mereka lebih diunggulkan pada laga melawan Meksiko Selasa (8/8/2012). Namun sayang, harapan tersebut terkubur. Jepang menyerah 1-2 dari Meksiko di semifinal olimpiade 2012.

Laga berjalan terbuka sejak awal. Kedua tim saling jual beli serangan dan membuat semua penonton antusias. Baru berjalan 12 menit, Jepang berhasil mencetak gol.Berawal dari umpan apik Keigo Higashi kepada Yuki Otsu, pemain Borussia Monchengladbach ini melakukan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti dan menembus jala Meksiko. Jepang unggul 1-0.
Gol tersebut membuat pasukan Meksiko tersadar. Mereka terus menggempur lini belakang Jepang yang kali ini mengandalkan serangan balik cepat. Giovanni Dos Santos yang diharapkan dapat menjadi kunci Meksiko, malah bermain kurang baik pada laga ini.Setidaknya ada dua peluang yang ia sia-siakan pada babak pertama. Usaha Meksiko berbuah hasil pada menit ke-31.
Tendangan sudut Dos Santos berhasil disosor oleh Jorge Enriquez yang kemudian dilanjutkan dengan sundulan tajam Marco Fabian ke mulut gawang Jepang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.Pada babak kedua, tempo permainan sedikit melambat. Namun, kedua tim masih terlihat agresif saling berganti melakukan serangan. Lini belakang Meksiko yang bermain apik membuat pasukan Samurai Biru terlihat kehilangan akal untuk mencetak gol.
Hilangnya konsentrasi membuat lini belakang Jepang membuat blunder pada menit ke-65. Kurang sempurnanya kontrol Takahiro Ogihara, membuat Oribe Peralta berhasil mencuri bola dan langsung melesakkan tendangan keras ke sudut kanan gawang Shuichi Gonda. Meksiko pun memimpin 2-1.
Jepang mencoba terus menyerang pada sisa laga kali ini. Namun, ketidakteraturan serangan mereka membuat tak ada satu gol pun tercipta. Jelang laga berakhir, Meksiko kembali lewat aksi menawan Javier Cortes. Skor 3-1 menjadi akhir laga dan Meksiko dipastikan melaju ke babak final Olimpiade kali ini.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar