Featured Video

Jumat, 09 November 2012

Setelah 16 Kemenangan Beruntun, Atletico Akhirnya Kalah


FOTO:ist.
 Putus sudah rekor 16 kemenangan beruntun yang dicatatkan Atletico Madrid di kancah Eropa. Los Rojiblancos harus merelakan catatan impresifnya itu terhenti setelah tunduk di tangan Academica de Coimbra.

Dalam pertandingan Liga Europa yang digelar di Estadio Cidade de Coimbra, Portugal, Jumat (9/11/2012) dinihari WIB tadi, Atletico menyerah dengan skor 0-2. Kekalahan tersebut membuat skuat besutan Diego Simeone turun satu peringkat ke posisi dua klasemen Grup B, kalah selisih gol dari Viktoria Plzen dengan sama-sama telah mengumpulkan sembilan poin.

Tunduk 0-2 menyudahi catatan hebat klub asal Ibukota Spanyol itu di Eropa, di mana dalam 16 pertandingan sebelumnya mereka selalu dapat kemenangan. Rentetan kemenangan Atletico Madrid di kompetisi Eropa tersebut total sudah merentang selama 370 hari.

Kali terakhir klub tersebut menelan kekalahan di kompetisi Eropa adalah saat tunduk 0-2 dalam lawatan ke Udinese pada 3 November 2011 lalu. Di laga berikutnya, Atletico balas menundukkan wakil Italia itu dengan skor telak 4-0. Dan setelahnya, Gabi dkk terus memetik kemenangan demi kemenangan.

Berturut-turut klub yang bertekuk lutut di kaki mereka adalah Celtic, Rennes, Lazio, Besiktas, Hannover 96, Valencia, Athletic, Chelsea, Hapoel Tel-Aviv dan Viktoria Plzen. Rentetan kemenangan tersebut memberi Atletico dua trofi, yakni Liga Europa dan Piala Super Eropa.

Rentetan kemenangan terpanjang di Eropa sebelumnya dipegang bersama oleh Ajax Amsterdam dan Barcelona, dengan meraih 11 kemenangan beruntun. Demikian diberitakan Marca.


(d/g/9/11/12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar