Featured Video

Minggu, 18 November 2012

Suporter Lebih Banyak, Wahyu Sempat Nervous



FOTO:detiksport/Rengga Sancaya
Jakarta - Pertandingan ujicoba Indonesia menghadapi Kamerun disaksikan lebih banyak penonton dibanding sebelumnya melawan Timor Leste. Itu membuat pemain sempat nervous.

Dari keterangan panitia, partai persahabatan Sabtu (17/11/2012) petang tadi dihadiri sekitar 12 ribu orang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Saat melawan Timor Leste di hari Rabu, suporter yang datang ke Senayan hanya sekitar 3.000.

"Saya merasa nervous, baru kali ini saya main ditonton orang sebanyak ini," ungkap bek tengah yang hari ini menjadi kapten tim, Wahyu Wijiastanto, seusai pertandingan.

"Teman-teman juga sempat tegang juga dengan penonton yang banyak ini. Tapi lama-lama, setelah main beberapa pemain, perasaan nervous itu bisa kami redam. Pertandingan tadi menurut saya bagus," tambah pemain klub Semen Padang itu.

Di Piala AFF nanti Indonesia akan memainkan ketiga pertandingannya di Grup B di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, yang berkapasitas 100 ribu penonton. Jika lolos dari fase grup, Indonesia dipastikan tampil di GBK karena semifinal dan final memakai format home and away.



Mengenai pertandingan melawan Kamerun, yang berkesudahan imbang tanpa gol alias 0-0, Wahyu memberi penilaian positif.

"Pertandingan yang baik, sangat bagus untuk menaikkan modal tim. Evaluasi sesungguhnya nanti di Piala AFF. Tapi ini jadi pengalaman buat kami tampil lebih baik di partai sesungguhnya," sahut dia.

Kamerun puas dengan penampilannya

Sementara itu dari kubu Kamerun, pelatih Nke Dieudonne merasa senang dengan performa anak-anak asuhnya, walaupun mereka tak punya waktu untuk di Jakarta.

"Tim kami main cukup bagus, karena kami baru sampai dinihari tadi setelah penerbangan 20-an jam, sehingga kami juga tak sempat menjajal lapangan," ujarnya.

"Kami bisa saja mencetak 1-2 gol, tapi penampilan kiper Indonesia bagus terutama di babak pertama," sambung Nke yang juga menyebut Endra Prasetya sebagai pemain terbaik tim tuan rumah di laga tersebut.

Nke sempat ditanya wartawan mengenai isu yang beredar bahwa penyebab mundurnya jadwal kickoffselama sekitar setengah jam, dari rencana awal pukul 16.45 WIB, adalah ada masalah pada pembayaran untuk mereka sebelum tim Afrika itu berangkat ke stadion dari hotel.

"Ya memang tadi ada beberapa hal yang kami tanyakan terkait kontrak yang telah disepakati untuk pertandingan ini. Tapi urusan itu sudah selesai," jawab Nke.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar