Featured Video

Jumat, 28 Desember 2012

Dahlan Iskan: Gorong-gorong Bundaran HI Tugas DKI


Dahlan Iskan: Gorong-gorong Bundaran HI Tugas DKIKOMPAS/IWAN SETIYAWANGubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memeriksa gorong-gorong saluran pembuangan Jalan MH THamrin di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (26/12/2012). Pemeriksaan ini untuk melihat langsung kondisi saluran pembuangan yang diduga tersumbat dan menjadi penyebab timbulnya genangan saat hujan deras.

 Menteri BUMN Dahlan Iskan membantah pemberitaan media yang menyebutkan tugas perawatan gorong-gorong di Bundaran Hotel Indonesia ditangani salah satu BUMN. Menurut Dahlan, tugas tersebut dijalankan oleh pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
"Setelah saya usut tidak ada satu BUMN pun yang mengerjakan pemeliharaan gorong-gorong di Thamrin," kata Dahlan Iskan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, di Jakarta, Kamis (27/12/2012).
Pengusutan dilakukan setelah ada pemberitaan di media yang membandingkan pemeliharaan gorong-gorong di depan Polda Metro Jaya dengan yang ada di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam pemberitaan disebutkan, gorong-gorong di Polda yang ditangani swasta berhasil menghindarkan terjadinya genangan. Sementara itu, proyek serupa di Bundaran HI yang dikerjakan BUMN gagal mengatasi genangan di kala hujan.
Dahlan menjelaskan, hasil pengusutannya menyebutkan bahwa pemeliharaan gorong-gorong di lokasi yang kerap diliputi genangan itu ditangani perusahaan daerah milik Pemprov DKI sendiri. "Hari ini saya telah melakukan pengusutan khusus, BUMN mana yang melakukan pemeliharaan gorong-gorong di sekitar Bundaran HI yang dinilai tidak bisa mengatasi banjir," kata Dahlan Iskan.
Laporan dari BUMN, kata Dahlan, menyebut kontraktor pemeliharaan gorong-gorong di Jalan Thamrin adalah perusahaan daerah milik DKI sendiri

s
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar