Featured Video

Selasa, 04 Desember 2012

Dirumorkan Bikin Ponsel Android, Apa Kata Nokia?



Ilustrasi (ist)
Nokia kembali dispekulasikan tertarik memakai sistem operasi Android. Namun rumor tersebut segera dibantah oleh perusahaan asal Finlandia tersebut.

Rumor santer terdengar setelah Nokia memposting lowongan Android expert. Pada iklan lowongan yang diposting di LinkedIn itu, tertera judul 'Principal Software Engineer, Embedded Linux Middleware'. Linux sendiri menjadi dasar Android.

Namun rupanya lowongan itu ditujukan untuk mengembangkan platform peta Nokia Here. Bukan untuk mengembangkan ponsel Android Nokia.

"Lowongan yang baru saja kami posting terkait dengan dukungan peta Here kami bagi platform lain termasuk iOS dan Android," kata juru bicara Nokia, Doug Dawson.

Nokia memang baru saja meluncurkan layanan peta bernama Here untuk iOS. Selanjutnya, Nokia Here direncanakan menyambangi Android.

Nokia Here, meski fiturnya diklaim lebih baik dari Apple Maps, juga menuai beberapa kritik. Beberapa user menilai peta ini kurang jelas dan kurang tajam dalam menampilkan obyek.

Nokia pun menjanjikan mereka akan terus memperbaiki peta tersebut. Demikian seperti dilansir eWeek dan dikutip detikINET, Selasa (4/12/2012).


SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar