Featured Video

Senin, 17 Desember 2012

Gamawan Diincar Wiranto

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi masuk radar DPP Hanura untuk dijadikan kandidat calon wakil presiden bersanding dengan Wiranto.
“Pak Gamawan masuk dalam radar untuk mendampingi Pak Wiranto. Namun, nama Gamawan memang belum dimunculkan,” ujar Syamsuardi, pengurus DPP Hanura saat ditemui di musyawarah nasional Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS), Jumat (14/12).

Menurut Syamsuardi, sosok Gamawan sangat layak dan memenuhi syarat dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden untuk berjuang sama Wiranto dalam meningkatkan taraf hidup rakyat Indonesia.
Dijelaskan Syamsuardi, nama Gamawan sudah diperbincang di kalangan internal Hanura dan banyak mendapatkan dukungan.
“Perpaduan Wiranto dengan Gamawan sangat pas. Wiranto sudah teruji kepemimpinannya, sedangkan Gamawan seorang birokrat matang yang sudah teruji kompetensinya,” kata tokoh Pessel tersebut.
Selain itu, figur Wiranto sendiri tidak bisa dilepaskan dengan Minangkabau. “Wiranto sangat memperhatikan Minang. Jadi sangat cocok kalau dipadukan keduanya,” jelasnya.
Saat ini, lanjut Syamsuardi, dirinya berupaya semaksimal mungkin memuluskan niat memadukan Wiranto-Gamawan.
Beberapa waktu yang lalu, beberapa nama muncul sebagai kandidat cawapres Wiranto, seperti Mahfud MD, Hary Tanoe, Hatta Rajasa dan Dahlan Iskan.
Dengan jabatan sebagai Menteri Dalam Negeri, Gamawan mempunyai pengaruh ke seluruh daerah di Indonesia. Secara otomatis jaringan Gamawan di setiap daerah akan terbangun, dan ini yang menjadikan Gamawan layak dikedepan jadi cawapres.
Belum lagi penghargaan yang silih berganti diterima pamong senior tersebut.


sgl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar