Featured Video

Senin, 17 Desember 2012

Pelajar SMA Padang Luncurkan Film Antikorupsi


Pelajar Luncurkan Film AntikorupsiKOMPAS.com/Yatimul AinunIlustrasi

 Lima karya film bertema antikorupsi karya pelajar SMA di Kota Padang, Sumatera Barat, diluncurkan pada Senin (17/12/2012) di Aula Balairung Caraka, Universitas Bung Hatta.

Lima film yang diluncurkan itu masing-masing berjudul Aauuang (karya siswa SMAN 2), Neymo Ni Lesspeech (SMAN 3), Crazy Little Thing Called Corruption (SMAN 10), Korupsi Dini (SMK 7), dan Alen&The Hallowed Skull Cap (SMA Don Bosco). Dalam peluncuran itu, sekaligus juga diumumkan anugerah film terbaik yang diberikan oleh LBH Padang dan Komisi Pemberantasan Korupsi.
Dalam penganugerahan itu, film berjudul Neymo Ni Lesspeech mendapat anugerah terbaik pertama. Adapun tempat kedua dan ketiga diraih film Alen&The Hallowed Skull Cap dan Korupsi Dini.
Penganugerahan itu diwarnai kisah duka yang dialami para pelajar SMAN 1 Padang karena batal memroduksi film antikorupsi yang diharapkan. Menurut Manajer Program Anti Korupsi LBH Padang, Arif Paderi, para pelajar itu mengalami musibah perampasan dua unit kamera DSLR dan empat unit lensa saat tengah syuting.
Para pelajar yang tergabung dalam wadah Generasi Anti Korupsi (GaSAK), itu mengikuti proses pelatihan pembuatan film bersama praktisi dari stasiun televisi lokal Padang TV sejak Oktober.


kp

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar