Featured Video

Kamis, 06 Desember 2012

Gara Gara Kawin Siri Garut Memanas


Foto: rivki/detikcom
Garut - Islah Bupati Aceng HM Fikri dan mantan istrinya, Fany Octora, tak membuat suasana adem. Untuk pertama kali, massa pendukung Aceng menunjukkan eksistensinya. Sementara massa penentang Aceng masih konsisten turun ke jalan.

Massa penentang Aceng memusatkan aksi di kantor DPRD, Jalan Patriot, sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (6/12/2012). Mereka terdiri dari aktivis Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Himpunan Santri Garut (Hisgar). Jumlahnya ratusan orang.

Kelompok penentang Aceng membawa poster yang di antaranya bertuliskan: "Turunkan Aceng!", "Bupati sudah tidak layak", "Kami mendesak DPD memecat Bupati Aceng", dan lain. Mereka mereka baju hitam dan warna kuning di lengan.

Sementara massa pro Aceng terkonsentrasi di kantor Pemkab, Jalan Pembangunan. Jumlahnya sekitar 1.000 orang. Mayoritas pendemo yang merupakan kaum Hawa itu berkumpul sekitar pukul 10.30 WIB. 

Massa menuntut dibubarkanya Panitia Khusus (Pansus) DPRD yang bermaksud memanggil Aceng. Mereka membawa beberapa poster berukuran 30x30 cm yang bertuliskan 'Bubarkan Pansus' dan 'Pansus Cacat Hukum'. 

Kantor DPRD dan kantor Pemkab berjarak sekitar 1 km. Tidak diketahui apakah massa beda 'kepentingan' ini akan bertemu atau tidak. Namun ratusan polisi siaga sejak pagi.



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar