Featured Video

Rabu, 12 Desember 2012

Sulit Dapat BBM dan Elpiji, Masyarakat Nunukan Pilih Jadi Warga Malaysia


Foto: Dok. detikFinance
Jakarta - Kesulitan mendapatkan BBM subsidi dan elpiji, sejumlah warga di perbatasan Nunukan, Kalimantan Timur frustasi dan berniat menjadi warga Malaysia.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Koordinator Wilayah Tengah Endang Kesumayadi mengatakan, warga di Nunukan banyak yang frustasi karena sehari-hari sulit mendapatkan BBM subsidi dan elipiji susah. Tak hanya warga, kepala desa di Nunukan juga berkeinginan menjadi warga Malaysia saja.

"Saking frustasinya sulit mendapatkan BBM subsidi dan elpiji, tidak hanya warga, kepala desa di Nunukan berniat ingin jadi warga Malaysia saja," kata Endang, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Dikatakan Endang, selama ini warga Nunukan yang berada di wilayah perbatasan lebih mudah mendapatkan pasokan BBM dan elpiji dari Malaysia, bukan dari negaranya sendiri. "Bahkan tabung gas di sana hampir semuanya dari Malaysia," ujar Endang.

Ditambahkan Endang, yang paling menyedihkan bagi warga di Nunukan, daerah mereka merupakan salah satu daerah penghasil minyak bumi dan gas bumi yang cukup banyak.

"Padahal daerah mereka itu daerah penghasil BBM dan gas bumi, tapi warga di sana bertanya-tanya kita yang punya migas tapi kok di daerah mereka sangat sulit cari BBM dan gas, kok malah negara lain yang bisa memberikannya," ungkap Endang.

Endang mengatakan, Nunukan selama ini merupakan salah satu dari sedikit daerah di Indonesia yang APBD-nya mencapai Rp 1,5 triliun. Namun masih kesulitan mendapatkan pasokan energi seperti BBM dan elpiji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar