Featured Video

Minggu, 13 Januari 2013

Guardiola Mendekat ke Manchester City?


Guardiola Mendekat ke Manchester City?
Pep Guardiola
 MANCHESTER -- Josep 'Pep' Guardiola sudah mengindikasikan akan kembali 'turun gunung' awal musim depan. Mantan arsitek Barcelona itu sudah mengungkapkan rencananya  ketika menghadiri acara penghargaan FIFA Ballon d'Or, awal pekan ini.


Spekulasi masa depan Guardiola pun kembali bergulir. Beberapa klub sempat dikaitkan dengan sosok pelatih berusia 41 tahun itu. Chelsea menjadi salah satu yang paling santer ingin menggunakan jasa Guardiola. Sementara Manchester United (MU) dikabarkan mempersiapkan Pep untuk menjadi penerus Alex Ferguson.

Selain itu, masih ada Manchester City yang tertarik dengan Guardiola. Pelatih yang meraih 14 gelar bersama Barca itu diproyeksikan untuk menggantikan posisi Roberto Mancini musim depan. 

Bahkan, salah satu sumber di dunia sepak bola Spanyol, mengatakan, Guardiola sudah pasti akan membesut The Citizens. "Seratus persen yakin Guardiola akan bergabung dengan City musim panas nanti (akhir musim ini)," katanya seperti dilansir The Sun, Ahad (13/1).

Posisi Mancini sempat dikabarkan terancam musim ini. Situasi itu tidak terlepas dari kegagalan juru taktik asal Italia membawa The Citizens tampil kompetitif di ajang Liga Champions. 

Sudah dua musim beruntun Sergio Aguero dkk tersingkir di babak grup kompetisi teratas Eropa itu. Hal inilah yang memunculkan rumor Mancini akan terdepak dari kursi kepelatihan City.

Sosok Guardiola muncul sebagai kandidat pelatih City berikutnya. Terutama, setelah pada awal musim ini manajemen The Citizens merekrut beberapa nama yang pernah ikut bekerja sama dengan Guardiola di Barca.
City mengamankan jasa Txiki Begiristain dan Ferran Soriano. Keduanya merupakan bagian manajemen La Blaugrana ketika Juan Laporta masih memimpin di klub Katalan itu.

Begiristain dan Soriano bisa jadi membantu City untuk melobi Guardiola. PemilikThe Citizens, Sheikh Mansour, dikabarkan siap menawarkan gaji tinggi bagi pelatih kelahiran Santpedor itu. 

The Sun
 melansir, City akan menawarkan gaji sekitar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 155,4 miliar per tahun. Guardiola bisa menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di Inggris.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar