Featured Video

Minggu, 13 Januari 2013

New York Darurat Flu!


Reuters
Jakarta - Influenza menyebar di New York, AS. Akibatnya Gubernur New York menyatakan keadaan darurat kesehatan pada hari Sabtu waktu setempat menyusul epidemi flu yang menjangkiti 19 ribu orang. 

Langkah Gubernur Andrew Cuomo diambil di tengah epidemi flu nasional yang diperkirkan akan berlangsung beberapa minggu ke depan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mencatat, setidaknya terdapat 28.747 kasus flu yang dilaporkan di seluruh negeri di musim ini, dan 20 anak telah meninggal akibat flu. Demikian dilansir AFP, Minggu (13/1/2013).

Namun, jumlah sebenarnya dari kasus flu kemungkinan jauh lebih tinggi karena banyak yang jatuh sakit dan memilih tidak pergi ke dokter untuk diperiksa.

Dengan harapan untuk membatasi penyebaran virus yang berpotensi mematikan, Gubernur Cuomo berpendapat adalah hal yang penting untuk menunda, setidaknya 30 hari ke depan, batas hukum yang mengatur apoteker hanya bisa memberikan vaksin untuk pasien berusia 18 tahun ke atas. Dengan demikian, bayi dan anak-anak masih bisa disuntik apoteker.

"Kami mengalami musim flu terburuk sejak setidaknya 2009, dan aktivitas influenza di Negara Bagian New York menyebar luas, dengan kasus yang dilaporkan di 57 kabupaten dan di 5 pemerintah administrasi (borough) di New York City," kata Cuomo dalam sebuah pernyataan.

"Oleh karena itu, saya telah mengarahkan pemerintahan saya, departemen kesehatan negara bagian dan lain-lain untuk mengumpulkan semua sumber daya yang dibutuhkan untuk mengatasi keadaan darurat kesehatan masyarakat dan menghapus semua hambatan untuk memastikan bahwa semua warga New York - anak dan orang dewasa - memiliki akses ke vaksin flu yang sangat dibutuhkan."

Di Negara Bagian New York, 19.128 kasus flu terjadi pada musim ini, melonjak dari 4.404 kasus pada musim flu 2011-2012.

Dalam rangka memfasilitasi akses ke suntikan vaksin flu, Departemen Kesehatan New York juga meluncurkan kampanye besar-besaran mempromosikan imunisasi flu melalui media, website dan situs media sosial seperti Facebook dan Twitter.



s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar