Featured Video

Minggu, 27 Januari 2013

Persisam Atasi Pelita Bandung Raya 2-1


FOTO:
Samarinda - Persisam Putra kembali memenangi laga kandangnya. Menjadi tuan rumah untuk Pelita Bandung Raya, Jumat (25/1/2013) sore WITA, skuat "Pesut Mahakam" menang dengan skor 2-1.

Kedua gol kemenangan Persisam dicetak oleh penyerang mereka, Ferdinan Sinaga, di menit keempat dan 28. Tim tamu membalas satu kali melalui melalui Eka Ramdani di menit 72.

Ini adalah kemenangan kandang kedua Persisam di awal musim ini, setelah lima hari lalu menaklukkan Sriwijaya FC 4-2. Sebelumnya mereka hanya bermain imbang di kandang Persija dan PSPS.

Sementara itu Pelita Bandung Raya masih belum bisa memetik kemenangan. Cuma meraih dua angka di dua laga kandang pertamanya, mereka juga kalah di pertandingan ketiganya melawan Mitra Kukar akhir pekan lalu.

Persisam membuka skor dengan cepat saat kickoff baru berusia empat menit. Kesalahpahaman dua bek PBR, Mijo Dadic dan Nova Arianto, dimanfaatkan Ferdinand untuk membongkar pertahanan lawan dan menjebol gawang Edi Kurnia.

Pelita yang diarsiteki Simon Mc Menemy mencoba membalas, namun barisan belakang Persisam yang dikomandani Pierre Njanka tampil disiplin. Pelita terus berupaya menekan tuan rumah melalui komando Eka Ramdani.

Sampai menit ke-25 pertandingan berjalan relatif imbang meski minim peluang.

Di menit 28, lagi-lagi barisan belakang Pelita yang dikawal Mijo Dadic, keteteran menahan serangan tuan rumah. Ferdinan kembali memperlebar keunggulan timnya melalui sundulan. Persisam unggul memimpin 2-0.

Persisam nyaris menambah keunggulan melalui Lerby Aliandri di menit 31, namun tendangannya dapat ditepis kiper Edi Kurnia. Sebaliknya, Pelita yang mengandalkan Gaston Castano di lini depan belum bisa berbuat banyak untuk membuat peluang. Skor bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persisam harus meladeni permainan tempo tinggi yang diperagakan Pelita. Tendangan bebas Gaston di menit 56 menebar ancaman kepada Usman Pribadi yang berada di bawah mistar gawang Persisam.

Nemanja Obric masuk menggantikan M. Arsyadi di lini depan Pelita untuk menambah daya dobrak. Eka Ramdani yang lolos dari jebakan offside memecah kebuntuan tim tamu. Sebuah tembakan kerasnya tak mampu dibendung kiper Usman dan skor berubah menjadi 2-1.

Gol tersebut membuat pemain Pelita kian bersemangat. Limabelas menit jelang bubar, mereka mengurung wilayah permainan Persisam. Meski begitu mereka tak berhasil mencetak gol lagi dan tetap menyelesaikan laga sebagai tim yang kalah.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar