Featured Video

Selasa, 26 Februari 2013

Benchmark Nvidia Tegra 4 Libas HTC One & iPhone 5



Nvidia Tegra 4 (ist)
Jakarta - Nvidia memang sangat percaya diri dengan chipset terbaru buatan mereka. Produk ini pun kemudian diuji coba di depan publik. Hasilnya? Chip Tegra 4 sukses meraih skor tertinggi dibanding para pesaingnya.

Nvidia memang sudah terkenal jago membuat kartu grafis untuk komputer. Namun beberapa tahun belakangan ini, produsen yang bermarkas di Amerika Serikat itu juga gencar meluncurkan chip untuk smartphone. 

Sejak kemunculan Tegra 2 nama Nvidia kian melesat, berlanjut ke seri ketiga dan sekarang yang bikin heboh adalah seri keempat bernama Nvidia Tegra 4.

Chip generasi terbaru ini sudah pasti punya teknologi paling canggih dibanding seri terdahulu. Namun Nvidia tetap mempertahankan konsep 4+1, yakni 4 core untuk ekstra tenaga, dan satu unit single core yang dirancang khusus untuk menghemat daya.

Di sela-sela ajang Mobile World Congress 2013 yang digelar di Barcelona, Nvidia menunjukkan betapa powerful-nya chip besutan mereka. Berikut hasil benchmark Tegra 4 yang disadur dari pcmag, Senin (25/2/2013).




Untuk sementara ini Nvidia boleh berbangga hati dengan chip terbaru mereka yang diklaim paling kuat dibanding produk sejenis di pasaran.

Tapi jangan lupa, Qualcomm juga masih menyimpan amunisi yang mereka sebut Snapdragon S800, kemudian Samsung juga punya Exynos 5 Octa. Jadi, pertempuran chip papan atas sesungguhnya masih belum tuntas.

Selain Tegra 4 yang perkasa, Nvidia juga menyiapkan Tegra 4i untuk smartphone kelas bawah. Belum diketahui secara pasti kapan ponsel yang menggunakan kedua chip Nvidia itu akan meluncur.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar