Featured Video

Rabu, 06 Maret 2013

Ditaklukkan Real Madrid, Ferguson kebingungan

Kekalahan menyesakkan dari Real Madrid dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, membuat manajer MU Alex Ferguson amat kebingungan sehingga dia menolak memberi keterangan pers usai laga berakhir.


Asisten manajer Mike Phelan, yang menggantikan Alex Ferguson dalam jumpa pers, mengatakan: "Ada situasi kebingungan di ruangan ganti pemain dan manajer kami juga amat bingung. Itu sebabnya dia tak bisa hadir di sini."

Sebelumnya, Ferguson terlihat naik pitam ketika wasit Turki, Cuneyt Cakir mengusir penyerang sayap, Nani, di menit 56 karena dianggap menendang perut Alvaro Arbeloa dalam perebutan bola udara.

Saat itu, tuan rumah MU sudah unggul 1-0 atas tamunya, Real Madrid, setelah bek tengah Sergio Ramos membuat gol bunuh diri.

Sangat kecewa

MU yang hanya diperkuat 10 pemain, kemudian dimanfaatkan Real Madrid melalui gol-gol gelandang asal Kroasia, Luca Modric dan penyerang Cristiano Ronaldo, yang akhirnya mengantarkan klub asal Spanyol itu melaju ke babak delapan besar, setelah menang 2-1 dan unggul agregat 3-2.

Menanggapi kartu merah untuk Nani, Phelan menimpali secara diplomatis: "Manajer (Ferguson) belum saatnya mengomentari keputusan wasit itu. Lagi pula, saya duduk di sini tidak mewakili beliau, sosok manajer di klub kesohor ini."

Nani merupakan pemain keempat Manchester United yang diusir di Old Trafford selama laga Liga Champions, menyusul Rafael Da Silva, Paul Scholes dan Nicky Butt.

Tetapi kemudian Phelan melanjutkan: "Kami amat sangat kecewa dan bertanya-tanya apa dan kenapa ini terjadi".

Menurutnya, "Kami merasa memiliki taktik tepat dalam laga yang sebetulnya kami tinggal selangkah lagi, setelah kami menahan seri 0-0... Apalagi kami mencetak gol lebih dulu".

"Tetapi semuanya benar-benar berubah ketika kejadian kartu merah itu. Jelaslah, kami kesulitan menghadapi Real Madrid yang bermain lengkap".


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar