Featured Video

Minggu, 24 Maret 2013

Raikkonen Start dari Grid ke-10 Karena Penalti



Getty Images/Paul Gilham
Jakarta - Kimi Raikkonen dikenai hukuman penalti mundur tiga tingkat posisi start di GP Malaysia. Oleh karena itu, pemenang balapan di GP Australia itu harus rela memulai lomba dari posisi 10.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu (23/3/2013), Raikkonen sebenarnya mampu menempati urutan ketujuh. Tapi, dia dinyatakan oleh pengawas balapan menghalangi laju pebalap tim Mercedes, Nico Rosberg.

"Stewards mendapati bahwa Nico Rosberg yang lolos kualifikasi di posisi keenam, telah dihalang-halangi oleh Kimi Raikkonen di antara tikungan 12 dan 15," jelas pernyataan race stewart yang dilansir Metro.

Atas hukuman yang diberikan kepada driver tim Lotus itu, ada tiga pebalap yang memetik keuntungan. Mereka adalah Jenson Button, Adrian Sutil, dan Sergio Perez.

Raikkonen yang dimintai komentarnya atas penalti itu, menyatakan kekecewaannya. Tapi, dia juga tetap berharap bisa mengakhiri balapan di podium.

"Sungguh mengecewakan kehilangan tiga posisi (start), tapi memang seperti itu. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dalam balapan, terutama di sini (Sepang)," ucap Raikkonen di situs resmi Lotus.

"Jadi, kami akan melakukan yang terbaik dan mari berharap kami mempunyai kecepatan untuk bisa menggapai podium," imbuh pebalap asal Finlandia itu.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar