Featured Video

Jumat, 19 April 2013

Garasi Tech 3 Kebakaran, Tim Yamaha, Cardion, dan LCR Ikut Repot


Ilustrasi (Getty Images/Mirco Lazzari)
Texas - Menjelang balapan di Austin, garasi tim Tech 3 mengalami kebakaran kecil. Yang repot bukan cuma tim itu saja melainkan tim-tim lain seperti tim pabrikan Yamaha.

Api di garasi Tech 3 itu kabarnya terpicu dari salah satu starter elektrik motor milik Cal Crutchlow dan Bradley Smith. Munculnya api kemudian langsung memicu aktifnya alat penyiram sistem pemadam yang sukses mencegah kerusakan lebih jauh.

Akibat kebakaran tersebut, peralatan komputer Tech 3 mengalami kerusakan. Tetapi Tech 3 menegaskan bahwa itu tidak akan menimbulkan masalah besar untuk balapan pada akhir pekan.

"Kami mengalami kerusakan cukup lumayan dan tentu saja ini bukan persiapan ideal, tapi untungnya sistem pencegahan api di Circuit of the Americas dan bantuan dari pemadam kebakaran setempat sudah berperan besar dalam meminimalisir kerusakan," kata bos tim Tech 3 Herve Poncharal di Autosport.

"Kami akan melakukan investigasi menyeluruh untuk mencari tahu kenapa masalah ini timbul dan mengambil tindakan pencegahan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa depan," sambungnya.

Poncharal juga meminta maaf kepada tim Yamaha, LCR Honda, dan Cardion AB karena api telah memicu aktifnya sistem penyiraman otomatis di area garasi tim-tim tersebut.

Salah satu dampak itu dirasakan tim Yamaha yang garasinya bertetangga dengan Tech 3. DisebutkanCrash, motor Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo-ditambah perlengkapan tim-diselimuti air dan zat pemadam api yang dikeluarkan oleh sistem pemadam otomatis.

"Kesan pertama yang kami dapatkan ketika tiba di sana benar-benar buruk, tapi untungnya keadaan tidak seburuk perkiraan awal," kata bos tim Yamaha Massimo Meregalli.

"Kini kami akan membongkar motor dan mengeringkannya, membersihkannya, lalu merakitnya lagi. Sudah pasti bisa lebih buruk lagi," terangnya.

Kerepotan yang dialami Yamaha tersebut niscaya juga akan dirasakan oleh LCR dan Cardion menjelang sesi latihan bebas pertama, Jumat (19/4/2013) ini.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar