Featured Video

Rabu, 10 April 2013

Ini Dia Situs Wadah Promosi Pengusaha Kecil


Cita-cita membuat suatu media bagi para pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) untuk mempromosikan produknya, Andy Sjarif membangun sebuah situs bertajuk SITTI.co.id

"Ini adalah upaya untuk mewadahi para pelaku UKM untuk mempromosikan dan menjual produknya lebih luas," kata Andy di Pinang Bistro Resto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/4).
Andy menilai, trend masyarakat Indonesia berbelanja melalui media digital semakin meningkat. Potensi inilah yang akan dimanfaatkan Andy sebagai calon konsumen berbagai produk UKM yang dijual di SITTI.co.id.
Tetapi Andy menyadari, bahwa tidak semua pelaku UKM melek terhadap teknologi digital. Untuk itu, nantinya, akan ada fasilitator yang bertugas memanage akun para UKM di SITTI.co.id.
"Fasilitator nantinya ada di setiap kota dimana di sana terdapat UKM yang menjadi anggota SITTI.co.id. Tugas dari fasilitator sendiri adalah memanage, mempromosikan dan dia nanti akan mendapatkan komisi dari pelaku UKM jika ada produk yang dijual," ungkapnya.
Demi efisiensi dan hasil maksimal, kata Andy, seorang fasilitator hanya dibatasi untuk memanage maksimal 5 UKM.
"Biar mereka (fasilitator) konsen untuk mempromosikan produk-produk. Kalau terlalu banyak UKM yang dimanage, nanti malah hasilnya tidak maksimal," ungkapnya.
Andy berharap, ke depan akan lebiih banyak UKM yang bergbung dengan SITTI.co.id. "Saat ini sudah lebih dari 500 UKM yang mendaftarkan diri. Tapi akan kita verifikasi dulu," kata dia.

s


Tidak ada komentar:

Posting Komentar