Featured Video

Senin, 22 April 2013

Penalti Vidal Menangkan Juve Atas Milan


AFP/OLIVIER MORIN
Turin - Juventus berhasil memenangi duel Big Match kontra AC Milan dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan 'Si Nyonya Tua' diciptakan Arturo Vidal lewat titik putih.

Pada laga Seri A pekan ke-33 yang dihelat di Juventus Stadium, Senin (22/4/2013) dinihari WIB, Juve dan Milan sebenarnya berimbang dalam permainan. Milan memang unggul dalam penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen.

Tapi Bianconeri unggul jumlah tembakan yakni 13 dengan lima on target sementara Milan punya 11 dengan enam mengarah ke gawang. Tapi gol Vidal di menit 57 melalui eksekusi 12 pas jadi pembeda kedua tim di laga ini.

Kemenangan keenam beruntun buat Juve mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 77 poin, unggul 11 angka dari Napoli di posisi kedua dengan lima laga tersisa. Sementara itu Rossoneri tertahan di posisi ketiga dengan 59 poin.

Jalannya Pertandingan

Di menit pertama Robinho menciptakan peluang untuk Milan tapi bola hasil tembakannya masih melebar dari sasaran. Begitu juga dengan tembakan Kevin Prince-Boateng masih tepat di pelukan Gianluigi Buffon.

Di menit 8 Andrea Pirlo memaksa Christian Abbiati melakukan penyelamatan setelah tembakan bebasnya membuat bola membentur pagar hidup dan mengarah ke gawang, tapi tangan kiri Abbiati masih bisa menepis bola tersebut.

Tiga menit setelahnya Pau Pogba coba melepaskan tendangan akrobatik namun bola masih belum bisa menemui sasaran. Di menit 13 tembakan Massimo Ambrosini memanfaatkan kesalahan Andrea Pirlo masih juga menyamping di sisi gawang Buffon.

Tak banyak lagi peluang di sisa babak pertama yang akrhinya harus tuntas dengan skor imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua Juve sudah bikin dua peluang lewat sundulan Giorgio Chiellini menyusul korner Andrea Pirlo dan tembakan Claudio Marchisio yang memaksa Marco Amelia menepis bola dengan susah payah.

Masuk di menit 57 Juve membuka keunggulan lewat titik putih menyusul pelanggaran Amelia pada Kwadwo Asamoah. Vidal yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menempatkan bola di pojok kiri atas gawang Amelia. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Setelah gol tersebut Juve kian bernafsu mengejar gol lagi dan mereka mendapatkan peluang emas di menit 68 ketika Vucinic mendapat bola sodoran Pogba. Tapi Phillipe Mexes dengan cepat menghalau bola hasil tembakan Vucinic.

Hingga 90 menit laga berakhir skor 1-0 tetap bertahan dan Juve memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi enam laga.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner (Padoin 81'), Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah (Peluso 90'), Marchisio, Vucinic (Quagliarella 90')

AC Milan: Abbiati (Amelia 17'), Abate, Zapata, Mexes, Constant, Montolivo, Ambrosini, Boateng, Pazzini, El Shaarawy, Robinho (Bojan 71')

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar