Featured Video

Senin, 08 April 2013

SUMBAR RAIH ENAM EMAS KEJURNAS ATLETIK YUNIOR-TERBAIK DI LUAR JAWA


Tim atletik Sumbar menorehkan prestasi mentereng setelah tampil sebagai tim terbaik Indonesia di luar Jawa, langganan juara atletik di level nasional.
Aprilia Kartina Cs ber­teng­ger di peringkat lima pengumpul medali emas ter­banyak pada Kejuaraan Atle­tik Yunior yang berlangsung di Jakarta, 4-7 April 2013.

Sumbar berhasil mengum­pulkan 6 emas, 3 perak dan 7 perunggu, dibawah Jatim yang tampil sebagai juara umum dengan raihan 14 emas, 11 perak dan 11 perunggu. Di tempat kedua, diraih tim Jabar (13-13-3), lalu DKI Jakarta (11-12-4) di tempat ketiga dan Jateng finish di tempat ke­empat dengan rai­han 7 emas, 4 perak dan 6 perunggu
Sekretaris Umum Peng­prov PASI Sumbar, Arfan Rosyda kepada Haluan men­yebutkan prestasi itu jauh melampaui target yang di­tetap­kan PASI Sumbar sebe­lum mengikuti kegiatan ini. “Kami menargetkan empat emas dan hasilnya, anak-anak mampu meraih enam medali emas,”katanya.
Enam medali emas itu dipersembahkan  Yulianti Utari dari nomor 3000 meter putri, Aprilia Kartina dari nomor 1500 meter putri dan 800 meter putri, dan M Hafis dari 800 dan 1500 meter putra.
Sumbangan emas lainnya, lahir dari wajah baru, yakni Apri Joni dari lari gawang 400 meter putra. Sedangkan, medali perak dipersembahkan Nanda Ramadana dari lari gawang 110 dan 400 meter putra, serta Igo Fransisko yang meraih di nomor tolak peluru.
Sementara itu, perunggu direbut Iwan Suadi pada nomor lari gawang 400 dan 110 meter putra, M Aidil dari nomor lempar cakram, Zulfa Arif dari nomor lari 200 meter putra, Agus Harikusuma dari 110 meter lari gawang junior, M Saifullah ari lempar lem­bing, dan Jayanti Nanda Putri pada nomor lari 100 meter putri.
Ketum PASI Sumbar S. Budi Syukur yang dihubungi Haluan, terpisah menyebutkan sa­lut dengan prestasi yang diraih atlet-atlet muda Sum­bar tersebut.  Sebagai reward atas Budi menjanjikan hadiah uang senilai Rp2 juta kepada setiap peraih emas
“Mudah-mudahan, mereka akan semakin berkualitas dari hari ke hari, sehingga akan mampu menjadi tulangg punggu Sumbar untuk PON 2016 mendatang,” tukasnya.
Atas prestasi itu, dua atlet Sumbar diperkirakan masuk radar tim pelatih Pelatnas. Mereka adalah Yulianti Utari dan M Saifullah.

S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar