Featured Video

Minggu, 05 Mei 2013

Anak-anak Bandung Merajut Mimpi ke Old Trafford


SSB Saswco Bandung, juara MUPC 2013 (VIVAbola/Edwan Ruriansyah)
Markas Manchester United, Old Trafford, juga dikenal sebagai Theatre of Dream, sehingga banyak pemain bermimpi ingin tampil di sana.  Itu termasuk anak-anak dari Bandung yang menjadi juara ajang Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013.  

Anak-anak berusia 15 tahun ke bawah yang bernaung di Sekolah Sepakbola (SSB) Saswco ini pantas mulai bermimpi ke Old Trafford. Itu usai Saswco menjadi juara MUPC Indonesia dengan mengalahkan SSB Rajawali Muda Tangerang lewat adu penalti 4-3, usai waktu normal 2x20 kedudukan imbang 1-1. Laga final MUPC Indonesia digelar di lapangan Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Minggu 5 Mei 2013.

Final MUPC 2013 Final MUPC 2013

Kegembiraan pantas dirayakan Gian Zola cs usai memenangkan laga menegangkan itu. Mereka bersorak kegirangan, berlompatan serta berlarian di lapangan usai tendangan terakhir pemain Rajawali berhasil diblok kiper Saswco. 

Apalagi, mereka telah mengalahkan 160 tim dari 4 wilayah dan 12 kota dalam turnamen kerja sama Nike dan PSSI di seluruh Indonesia. Selain dua tim itu, finalis lainnya yakni SSB Ken Arok Malang, SSB Banteng Muda Malang, SSB Semen Padang Football Academy, dan SSB Generasi Muda Kukar Tenggarong.  

"Tentu saja, kami sangat senang bisa menang. Karena kami sempat tegang dan kondisi fisik kurang bagus karena udara panas," kata Gian yang juga kapten Saswco dan dinobatkan menjadi pemain terbaik (MVP) serta top scorer MUPC 2013 dengan 3 gol ini.

Gian Zola Nasrullah Nugraha (kanan) MVP MUPC 2013 Gian Zola Nasrullah (kanan)

Maklum, anak-anak Bandung ini biasa berlatih di tempat dingin. Makanya, mereka mendapatkan pengalaman berharga saat berlaga dalam cuaca panas ini.

"Permainan anak-anak tak berkembang karena udara panas. Makanya, saya harus memperbaiki kondisi fisik mereka sebelum ke Malaysia," ujar pelatih Saswco, Yadi Mulyadi, yang juga mantan pemain Persib Bandung ini.

Saswco akan mewakili Indonesia di turnamen U-15 untuk regional ASEAN di Penang, Malaysia, 10-14 Juni 2013. Di sana sudah menunggu tim-tim dari Thailand, Singapura, India, dan tuan rumah Malaysia. Pemenang final regional ini akan dikirim ke Old Trafford.

"Kami berharap ada lagi wakil Indonesia yang bisa berlaga di Old Trafford setelah Villa 2000 pada 2007," tutur Nino Priambodo, Country Marketing Manager Nike Indonesia selaku penyelenggara dan sponsor turnamen.

MUPC global digelar sejak 1993. Setiap tahunnya, event ini melibatkan sekitar 9.000 tim dari 40 negara. Di Indonesia, event ini digunakan sebagal salah satu ajang pembibitan para pemain muda.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar