Featured Video

Rabu, 29 Mei 2013

Marquez Bersiap untuk Salah Satu Balapan Tersulit

AFP
Jakarta - Meski pernah jadi juara saat masih di kelas 125 dan Moto2, Marc Marquez memprediksikan Sirkuit Mugello sebagai salah satu yang tersulit untuk ditaklukkan musim debutnya pada ajang MotoGP.

Sirkuit Mugello sejatinya bukan lintasan yang asing buat Marquez. Di kelas 125 cc dan Moto2 Marquez masing-masing sekali merasakan menjejak podium tertinggi.

Namun jelang balapan pertamanya di sirkuit tersebut di kelas MotoGP, rider asal Spanyol itu menyebut kalau Mugello adalah salah satu yang terberat yang akan dia jalani di sepanjang musim ini. Karakteristik sirkuit yang sering berganti arah menuntut fisik prima dari para pebalap.

"Mugello mungkin adalah salah satu (sirkuit) tersulit di kejuaraan ini. Lintasannya punya banyak perubahan arah jadi kami harus bekerja keras sejak awal untuk menemukan setelan yang tepat," sahut Marquez diAutosport.

"Balapan yang akan datang ini bakal sangat penting karena berada di lintasan yang sulit dan kami harus tetap fokus. Pebalap lain sangat cepat di Mugello jadi saya yakin itu akan sulit, tapi saya akan selalu memberikan 100%," lanjut pebalap 20 tahun itu.

Meraih satu kemenangan, dua kali finis ketiga serta sekali jadi runner up mengantar Marquez duduk di posisi dua klasemen sementara dengan poin 77. Dia tertinggal enam angka dari Dani Pedrosa di posisi teratas dan unggul 11 atas Jorge Lorenzo.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar