Featured Video

Kamis, 13 Juni 2013

Indonesia Cellular Show 2013 Resmi Dibuka

Menkominfo Tifatul Sembiring meresmikan pembukaan ICS 2013

Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) resmi membuka acara Indonesia Cellular Show (ICS) 2013 hari ini, 12 Juni 2013, di Jakarta Convention Center (JCC).


Pada penyelenggaraan ICS tahun ini, ATSI akan memamerkan perkembangan teknologi telekomunikasi selular, mulai dari inovasi gadget, fitur layanan terbaru dari penyelenggara telekomunikasi, dan seminar yang membahas perkembangan industri telekomunikasi Tanah Air.

Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring mengatakan, pemerintah sangat mendukung aktivitas industri telekomunikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat dengan menampilkan kemajuan teknologi komunikasi di Indonesia.

"Pertumbuhan industri telekomunikasi nasional mencapai lebih dari 10 persen, sehingga menempatkan industri ini sebagai salah satu motor penggerak perekonomian," ujar Tifatul dalam sambutannya.

"Harapan pemerintah, pameran ICS 2013 dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan investor terhadap industri telekomunikasi Indonesia," kata Tifatul.

Sementara itu, Alex J Sinaga, Ketua Umum ATSI mengatakan, pameran ICS 2013 ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan juga investor terhadap industri telekomunikasi Indonesia.

"ICS tahun ini hadir dengan tema 'Small Things Infinite Possibility', yang menekankan pada peran penting telepon seluler dalam kehidupan manusia," kata Alex.

ICS tahun ini diikuti oleh 23 perusahaan yang terdiri dari 19 prinsipal dan distributor, yang menampilkan produk-produk terbaiknya mulai dari produk seluler, komputer, dan elektronik.

Dengan banyaknya peserta yang menampilkan produk terbaiknya, ICS menargetkan jumlah pengunjung naik 10-15 persen dari tahun sebelum yang mencapai 197.378 orang, menjadi 216.700 orang di tahun ini.

Sementara untuk transaksinya akan naik 3-5 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp587 miliar, menjadi Rp615 miliar di tahun ini.

ICS 2013 digelar di Plennary Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center pada 12-16 Juni 2013. Pengunjung cukup membayar Rp5.000 untuk tiket masuk di hari biasa. Sementara akhir pekan, Sabtu dan Minggu, tiket masuk yang berlaku adalah Rp15.000 per orang. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar