Featured Video

Kamis, 13 Juni 2013

Kecelakaan di Mugello Tak Akan Pengaruhi Marquez

Getty Images/Giuseppe Cacae
Catalunya - Marc Marquez beberapa kali terjatuh dari motornya saat tampil di rangkaian MotoGP Italia dua pekan lalu. Sempat dikhawatirkan mengalami cedera, pebalap Honda itu memastikan kalau kondisinya mendekati 100%.

Total empat kali Marquez terjatuh saat tampil di MotoGP Italia. Salah satunya, dan yang kemudian membuat dia dikhawatirkan dapat cedera, adalah saat melaju dalam kecepatan tinggi pada sesi latihan bebas kedua dan kehilangan posisi kedua karena tergelincir di tengah race.

Pebalap muda asal Spanyol itu sempat mengeluhkan kondisi tangannya, di mana dia tak mampu mengangkat dan menggerakkan lengan. Namun setelah menemui dokter, dipastikan kalau kondisinya baik-baik saja.

"Setelah jatuh di Mugello saya sungguh tak sabar untuk kembali ke atas motor dan tampil di Montmelo. Saya jauh lebih tenang setelah bertemu Dr. (Xavier) Mir pekan lalu dan dia memastikan tidak ada komplikasi dengan cedera saya," sahut Marquez.

"Saya dalam proses menuju 100% lagi," tegas dia seperti diberitakan Autosport.

Terkait persaingan di seri keenam tersebut, rider Honda itu memprediksikan kompetisi ekstra sengit. Perjuangan untuk kembali finis di barisan depan diyakini akan sulit karena belum pernah melaju di sirkuit tersebut di atas RC213V.

"Saya sungguh berharap kami mendapat cuaca yang bagus di Barcelona sehingga sekali lagi kami bisa memaksimalkan sesi free practice. Ini adalah lintasan lain di mana semua pebalap sudah punya lebih banyak pengalaman dibanding saya dan karenanya ini akan jadi balapan yang sangat sulit untuk ditaklukkan. Tapi kami akan tetap bertahan pada program kami dan bekerja keras untuk mendapat yang terbaik," sambung Marquez.

Meski belum pernah mengendarai MotoGP di Catalunya, Marquez punya catatan bagus di sirkuit tersebut. Dia menjadi juara saat tampil di kelas 125 cc tahun 2010 dan finis di atas podium pada dua kesempatan berkompetisi di Moto2.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar