Featured Video

Kamis, 11 Juli 2013

Marquez Tertantang Balapan di Sachsenring

Mirco Lazzari/Getty Images
Sachsenring - Marc Marquez begitu antusias menatap MotoGP Jerman akhir pekan ini. Ia merasa tertantang dengan trek sirkuit Sachsenring, yang merupakan salah satu sirkuit terpendek di pentas MotoGP.

Marquez tampil apik sepanjang paruh pertama musim ini dan hanya sekali tidak naik podium. Di enam balapan lainnya ia sukses mengemas satu kemenangan, dua kali finis runner-up, dan tiga kali mengakhiri balapan di posisi tiga.

Ia pun kini duduk di urutan tiga klasemen pebalap, berselisih 23 angka dengan Dani Pedrosa di pucuk klasemen, dan 14 poin dari Jorge Lorenzo di posisi dua.

Jelang balapan berikutnya di Sachsenring, Jerman, Marquez berharap bisa memetik hasil bagus lagi dan meneruskan tren positif setelah di dua balapan terakhir finish ketiga dan kedua. Namun pebalap 20 tahun ini menyadari ada tantangan tersendiri di trek ini.

Sirkuit Sachsenring memiliki panjang 3,7 km, merupakan yang terpendek kedua dari seluruh seri MotoGP, setelah sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, yang panjangnya 3,6 km.

"Sekarang kami menuju Sachsenring, sirkuit baru lainnya untuk kami dengan mesin MotoGP. Kami akan melihat bagaimana cuaca di sana karena bisa sangat berubah-ubah," cetus Marquez seperti dikutip Crash.

"Akan menarik untuk merasakan bagaimana sirkuit ini dengan motor sekarang karena ini adalah satu dari sirkuit terkecil di kalender balap dan saya sudah menyadari sirkuit ini kecil di kelas Moto2. Jadi saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya di kelas MotoGP.

"Ketika kami sampai di sana, saya akan memanfaatkan waktu untuk mempelajari jalurnya dengan tim, seperti yang kami lakukan tiap pekan, dan mencoba yang terbaik untuk hasil bagus lainnya," imbuhnya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar