Featured Video

Minggu, 07 Juli 2013

Maskapai Korsel yang Jatuh di San Francisco Bawa 292 Penumpang

AFP
Jakarta - Pesawat Boeing 777 yang jatuh saat mendarat di Bandara Internasional San Francisco mengangkut 292 penumpang. Sebagian besar penumpang pesawat milik maskapai Asiana Airlines tersebut tidak mengalami luka serius.


"Sebagian besar penumpang selamat tanpa cedera karena mengikuti petunjuk dari kru," ujar salah satu penumpang, Chun Ki-Wan, seperti dilansir dari AFP, Minggu (7/7/2013).

"Saya melihat beberapa penumpang berdarah dan sedang dibawa ke ambulans," imbuh Chun.

Para korban diantar ke sebuah ruangan di bandara yang dijaga oleh polisi dan personel maskapai. Kerabat diminta untuk menunggu dari jarak jauh.

Media lokal melaporkan bahwa setidaknya 12 orang terluka. Beberapa saksi juga mengatakan mereka mendengar ledakan keras.

Salah seorang saksi berujar bahwa pesawat tersebut tadinya mendarat dengan lurus sebelum badan pesawat oleng dan akhirnya terbakar dan mengeluarkan asap tebal.

"Aku belum pernah melihat hal seperti itu sebelumnya." ungkap Adrian John Mirabueno yang juga seorang mekanik pesawat di bandara tersebut.

"Kami melihatnya membentur landasan dan ekor pesawat hancur." ujar saksi mata lainnya, Jennifer Sorgen.

Para petugas dari pemadam kebakaran Redwood City melaporkan banyak penumpang yang membutuhkan pengobatan luka bakar. Sementara itu, polisi setempat juga menutup sementara semua jalan di dekat fasilitas yaitu hubungan internasional utama, terutama untuk penerbangan ke dan dari Asia.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar