Featured Video

Minggu, 07 Juli 2013

Raih Pole, Hamilton Berterima Kasih kepada Timnya

Reuters/Wolfgang Rattay
Nuerburg - Lewis Hamilton tak bisa menutupi kegembiraannya setelah mendapatkan pole position di kualifikasi GP Jerman. Menurut Hamilton, keberhasilannya ini adalah berkat kerja keras timnya.

Hamilton memang menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas pertama, Jumat (5/7/2013) lalu. Namun, setelah itu posisinya menurun. Pebalap Mercedes itu hanya menempati urutan kedelapan di latihan bebas kedua dan ketujuh di latihan bebas ketiga.

Setelah latihan bebas ketiga, Sabtu (6/7/2013), Hamilton mengeluhkan masalah pada mobilnya. Dia mengaku kesulitan untuk mengendalikan mobilnya, yang dia sebut tidak stabil di bagian belakang.

Mendengar keluhan Hamilton, Mercedes kemudian berusaha melakukan perbaikan. Hasilnya pun terlihat di sesi kualifikasi. Hamilton mengalahkan Sebastian Vettel dan merebut posisi start terdepan.

"Ini luar biasa menggembirakan karena saya mengalami kesulitan sejak sesi latihan pertama," tutur Hamilton yang dikutip Autosport.

"Kondisinya makin buruk pagi ini dan kami tertinggal sekitar 0,8 detik," sambungnya.

"Kami kemudian kembali ke truk, bekerja keras, mencoba untuk menganalisis segalanya, membuat banyak perubahan, dan saya hanya berharap itu akan berhasil," kata pebalap Inggris ini.

"Untungnya mobil bisa saya kendalikan dan saya bisa mencatat waktu tersebut. Saya berterima kasih atas pekerjaan yang dilakukan kru bersama saya dan ini berkat kerja keras tim," ujar Hamilton.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar