Featured Video

Minggu, 07 Juli 2013

Megawati: Memalukan, Rakyat Disuruh Antre untuk Rp 150.000

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri | KOMPAS/SRI REJEKI
 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengkritisi pembagian bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM). Dalam amatannya, warga selalu antre untuk mendapatkan bantuan yang merupakan kompensasi dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) itu.
"Kita malu ditonton bangsa lain. Hanya uang Rp 150.000, rakyat harus antre. Bahkan, pembagian itu sering kali menelan korban karena terinjak akibat antrean tersebut. Apakah enggak ada cara lain dari negara itu untuk membuat anak bangsanya lebih berharga dan lebih cerdas lagi," kata Mega, saat memberikan orasi politik di sela-sela deklarasi pasangan calon gubernur Jatim yang diusung PDI Perjuangan, Bambang DH-Said Abdullah, Sabtu (6/7/2013) di Blitar.
Kritik lainnya, kata Mega, ada dari warga yang mendapatkan BLSM ternyata tergolong mampu. Sebaliknya, ada warga tak mampu yang tak mendapatkan bantuan itu. Menurutnya, hal itu menunjukkan kinerja yang kurang maksimal dari pemerintah.

Seperti diketahui, pemerintah mengucurkan bantuan berupa dana sebesar Rp 150.000 bagi warga miskin yang diberikan selama empat bulan. Kebijakan ini diambil sebagai kompensasi dari keputusan pemerintah menaikkan harga BBM.
Sumber : Tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar