Featured Video

Rabu, 03 Juli 2013

Menang Lagi? Rossi Tak Bisa Janji

Getty Images/Mirco Lazzari gp
Assen - Penantian Valentino Rossi hampir tiga tahun untuk kembali menjadi juara seri MotoGP berakhir di Assen akhir pekan lalu. Sadar dirinya tak secepat dulu lagi, Rossi tak bisa menjanjikan dirinya bisa jadi kampiun lagi.

MotoGP Belanda tahun 2013 disebut Rossi jadi salah satu balapan terbaik sepanjang kariernya. Di Assen, Sabtu (29/6/2013) lalu dia menyudahi penantian sekitar tiga tahun lamanya untuk kembali jadi juara.

Rossi harus melihat jauh ke belakang untuk mengingat lagi kapan dia berdiri di podium teratas. Momen tersebut terjadi di Sepang, dalam gelaran MotoGP Malaysia musim 2010.

Meski akhirnya meraih kemenangan, performa Rossi di musim ini belum bisa dibilang stabil. Finis kedua pada seri pembuka di Qatar, dia gagal naik podium di lima balapan berikutnya, termasuk gagal finis di Italia.

"Setelah Qatar, orang-orang bilang, 'Ahh! Valentino kini muda lagi'. Tapi setelah balapan di Austin mereka bilang, 'Valentino sudah habis!' Selalu naik dan turun," sahut Rossi di Crash.

Terkait performanya itu, Rossi tak menyangkal kalau usia telah banyak mempengaruhi dirinya. Tapi dia menegaskan kalau semangat dan daya juang yang dia punya masih sama seperti beberapa tahun lalu.

"Buat saya, saya selalu ada di level yang sama karena untuk bisa berada di MotoGP Anda harus memberikan segalanya 100% - sebuah akhir pekan yang sempurna: motor, trek dan ban."

"Saya juga berkendara seperti ini tahun lalu, hanya saja saya 30 detik lebih lambat. Yang bisa saya lakukan hanya 100% konsentrasi, menyiapkan fisik dan mental untuk balapan dan melakukan yang terbaik di setiap balapan."

"Rival-rival saya sanggat tangguh. Levelnya sangat tinggi dari awal sampai akhir. Kecepatannya sudah banyak berubah dibanding saat saya muda. Jadi saya tidak akan bilang kalau saya akan berada di depan setiap pekan, tapi saya pikir saya masih punya potensi, hasrat dan kekuatan untuk bertarung setiap pekan," paparnya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar