Featured Video

Minggu, 21 Juli 2013

Start dari Posisi Dua Tetap Bikin Marquez Optimistis

Getty Images/Christian Pondella
California - Marc Marquez gagal meraih posisi start terdepan di Laguna Seca. Namun, posisi start dua sudah cukup untuk membuatnya optimistis.

Pebalap Repsol Honda itu sudah tampil impresif meski baru kali ini tampil di Laguna Seca. Dalam sesi kualifikasi, Minggu (21/7/2013) dinihari WIB, ia sempat bercokol di posisi teratas.

Akan tetapi, Marquez kemudian harus terjatuh di Turn 6 sehingga gagal menajamkan waktu. Catatan waktunya pun dilewati pebalap LCR Honda Stefan Bradl yang akhirnya berhak atas pole.

"Saya sedikit terlalu cepat dan kemudian kehilangan daya cengkeram ban depan tak lama setelah saya mulai menambah kecepatan," jelas Marquez mengenai insiden di Turn 6, seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Kendatipun start dari posisi dua, keyakinan Marquez tak surut dalam usaha mencatatkan podium berikutnya dalam musim debut yang impresif di MotoGP.

"Bagaimanapun juga saya senang, ritmenya bagus, saya merasa sangat nyaman di atas motor dan kami bekerja dengan baik. Saya pikir kami bisa meraih hasil bagus dalam balapan besok," seru Marquez.

Dari delapan balapan MotoGP yang telah dijalani musim ini Marquez baru sekali gagal naik podium, yakni di Mugello saat ia crash.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar