Featured Video

Kamis, 01 Agustus 2013

Masuk Islam Demi Gadis Minang

 Ramadan adalah bulan penuh ampunan dan meningkatkan iman bagi kaum Muslim. Pada bulan yang penuh berkah ini, empat warga non-Muslim menjadi mualaf atau memeluk agama Islam. Salah seorang di antaranya adalah Prince Thank God Asselemy, kewarganegaraan Nigeria.

Prince Thank God Asselemy resmi memeluk Islam setelah membacakan dua kalimat syahadat yang dipandu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar Buya Syamsul Bahri Khatib, disaksikan jemaah Masjid Nurul Iman Padang usau salat Zuhur, Rabu (31/7) kemarin.
Sebelumnya juga masuk Islam Hendra Zebua warga Sebarang Pebayan Padang Selatan, Nasril Efendi warga Mentawai, Suriyani Laia warga Seberang Palinggam. Mereka masuk Islam sepanjang Ramadan dan bulan Juli ini di Masjid Nurul Iman.
Ketua MUI Sumbar, Syamsul Bahri Khatib saat ditemui Haluan di Masjid Nurul Iman menyatakan Ramadan adalah bulan penuh ampunan dan bulan meningkatkan Iman bagi kaum muslim. Hal itu juga terjadi bagi non-muslim yang pindah agama ke agama Islam. Jelang Ramadan hingga Ramadan sampai saat ini ia mengislamkan empat orang non-muslim.
“Mereka mengaku  masuk Islam karena mendapat hidayah di saat Ramadan. Dengan kemauan sendiri dengan ikhlas ingin pindah ke agama Islam. Selain itu, juga karena ingin menikah sebagai penyebabnya. Namun hal itu merupakan hidayah yang nyata” katanya.
Di tempat yang sama Prince Thank God Asselemy menyatakan, bahwa ia telah mempelajari Islam sebelumnya. Dan baru pada kesem­patan Ramadan ini menyatakan masuk Islam setelah sebelumnya ia melakukan khitan. Selain itu, dikarenakan dalam waktu dekat ini ia akan menikan dengan gadis muslim. Hal ini merupakan kepu­tusan besar dengan resiko besar, iapun siap menjalani kehidupan secara islami.
“Saya bersaksi tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Rasulullah. Saya ikhlas dan tulus menjalankan Islam dengan menjalankan perintah ajarannya dan menjauhi larangannya. Saya akan  senantiasa meninggalkan ajaran agama saya terdahulu, karena masuk Islam tanpa dipaksa dan dibujuk,” ungkapnya.
Prince Thank God Aselemy adalah mahasiswa pascasarjana BsC (Hons) Chemical Engineering di Malaysia. Kedua orangtuanya masih beragama Kristen Protestan berada di Nigeria. Dalam waktu dekat ini akan menikah dengan gadis Minang di Padang.  Prince sekarang tinggal di Hotel New House Padang.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar