Featured Video

Senin, 16 September 2013

Alexandra Asmasobrata Penuhi Target Naik Podium

detikSport/Kris Fathoni Wibowo
Alexandra Asmasoebrata memenuhi targetnya naik podium di seri IV Asian Formula Renault (AFR) 2013. Pebalap perempuan Indonesia yang akrab disapa Andra itu finis ketiga dalam Race 2.

Dalam balapan di Zhuhai, Guangdong, yang disaksikan langsung sejumlah wartawan Indonesia, Andra yang start dari posisi lima berhasil naik satu peringkat di lap-lap awal usai Yuki Shiraishi dari Buzz Racing melintir.

Posisi Andra naik lagi menjelang balapan usai setelah insiden serupa terjadi kepada pebalap dari KRC Racing Team, Leo Ye. Jadilah Andra akhirnya melintasi garis finis di peringkat tiga usai melahap 10 lap.

"Saya sangat senang, ini bukan hal baru buat saya, tapi ini tetap balapan yang sengit," kata Andra usai balapan.

Ini merupakan podium pertama Andra menyusul kepindahannya dari PS Racing Team ke Champ Motorsport, yang mana dilakukan di pertengahan musim sehingga membuatnya cuma punya beberapa hari melakukan persiapan untuk seri ini. Dalam seri sebelumnya, di Round 5, Andra juga berhasil naik podium bersama tim lamanya.

"Luar biasa dari lima naik ke tiga," kata Alex Asmasoebrata, mantan pebalap yang juga merupakan ayah Andra, merujuk ke posisi start dan finis putrinya.

"Di tim lama mungkin penanganan kurang, sekarang dalam waktu dua hari sudah bagus," lanjutnya, menilai minimnya persiapan Andra untuk seri ini.

Balapan sendiri dimenangi oleh Shigetomo Shimono (Buzz Racing) dengan waktu 16 menit 40,088 detik, diikuti oleh Julio Acosta (Champ Motorsport) dengan 16 menit 46,497 detik. Andra mencatat waktu 16 menit 51,147 detik.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar