Featured Video

Senin, 16 September 2013

Marquez Sudah Duga Balapan Bakal Sulit

AFP/Gabriel Bouys
Marc Marquez mensyukuri posisi dua yang ia dapatkan di seri MotoGP San Marino. Ia memang sudah menduga bakal menjalani balapan yang sulit.

Pada balapan yang digelar di sirkuit Misano, Minggu (15/9/2013) malam WIB, Marquez yang menempati pole position sempat turun hingga posisi empat di awal balapan. Setelah menjalani sejumlah duel dengan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, ia akhirnya mampu menyelesaikan lomba di urutan kedua.

"Saya sudah menduga saya akan sedikit kesulitan di awal balapan karena sepanjang akhir pekan termasuk saat balapan tangki bahan bakar saya selalu penuh. Kemudian di sesi putaran pemanasan saya mengalami kesulitan dan terjatuh, tapi pada akhirnya saya berkata pada diri sendiri bahwa saya hanya perlu melakukannya," kata Marquez di situs resmi MotoGP.

"Di bagian awal balapan kami kehilangan terlalu banyak waktu dan membuat sejumlah kesalahan, jadi kami kehilangan dua detik. Tapi ini adalah tahun pertama saya di MotoGP di mana semuanya adalah tentang pengalaman, dan mungkin wajar bagi saya untuk melakukan sedikit kesalahan."

Marquez sendiri sempat diunggulkan jadi juara seri ini setelah menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi dengan apik. Ia bahkan mencatatkan rekor lap baru, menaklukkan rekor lama atas nama Casey Stoner di tahun 2011.

Kendati gagal menyempurnakan akhir pekannya dengan kemenangan, Marquez tetap menanggapinya dengan positif. Tambahan 20 poin dinilai pebalap 20 tahun itu sebagai raihan penting untuk menjaga kansnya menjadi juara dunia.

Ia kini mengemas 253 poin, unggul 34 angka dari Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara balapan tinggal menyisakan lima seri lagi.

"Kami punya penampilan yang bagus secara keseluruhan. Saya merasa tampil tangguh dari pertengahan lomba hingga akhir. 20 poin yang kami dapat adalah kunci karena saya berada di posisi empat di sebagian besar balapan dan akhirnya mampu finis kedua, jadi saya pikir itu cukup penting."

"Masih ada lima balapan di depan dengan masih banyak poin yang bisa dimenangi, jadi saya akan mempertahankan mentalitas yang sama dan Anda masih akan melihat Marquez yang sama di trek," tambah pebalap asal Spanyol ini. 
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar