Featured Video

Senin, 16 September 2013

Pedrosa Sudah Berupaya Maksimal

Getty Images/Mirco Lazzari
 Dani Pedrosa sudah berupaya maksimal di San Marino, namun hanya mampu meraih tempat ketiga di akhir balapan. Pebalap Repsol Honda itu mengaku tak nyaman dengan motornya sepanjang balapan.

Pada balapan yang berlangsung di sirkuit Misano, Minggu (15/9/2013) malam WIB, Pedrosa start dari urutan keempat dan beberapa kali sempat memperbaiki posisi ke nomor dua. Namun ia akhirnya kalah bersaing dengan rekan setim, Marc Marquez, dan harus puas finis ketiga.

Pebalap 27 tahun itu masih mengeluhkan hal yang sama dengan waktu ia menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi. Sesaat setelah sesi kualifikasi ia mengaku ban belakangnya tak memberikan grip yang sempurna, dan kembali ia hadapi saat turun balapan petang tadi.

Pedrosa pun menyebut hasil ini adalah hasil maksimal, mengingat masalah yang menghinggapinya tersebut.

"Ini adalah akhir pekan yang berat secara keseluruhan. Saya mengalami kesulitan sejak hari pertama dan tidak bisa benar-benar mendapatkan kenyamanan di tikungan. Saya mengusahakan yang terbaik hari ini, memulai balapan dengan motivasi yang bagus," kata Pedrosa di situs resmi MotoGP.

"Saya melakukan banyak kesalahan di beberapa putaran awal, tapi berusaha untuk fokus dan melakukan balapan dengan sempurna tiap putaran. Saya mendapatkan ritme yang bagus meskipun saya tidak merasa nyaman."

"Pada akhirnya saya harus berduel untuk beberapa lap dengan Marquez, tapi melakukan satu kesalahan di tikungan terakhir dan tertinggal dengan balapan menyisakan sekitar tiga lap lagi. Saya berusaha semaksimal mungkin hari, ini tapi tidak bisa meraih hasil yang lebih baik," kata pebalap asal Spanyol ini.

Hasil ini membuat Pedrosa turun ke posisi tiga di klasemen pebalap, digeser oleh Jorge Lorenzo yang memenangi seri kali ini. Meski mengemas nilai yang sama dengan pebalap Yamaha Factory itu yakni 219 poin, namun Pedrosa hanya meraih dua kemenangan musim ini sementara Lorenzo sudah lima kali.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar