Featured Video

Senin, 14 Oktober 2013

20 Poin Penting dalam Usaha Marquez Menuju Takhta Juara Dunia

Getty Images/Mirco Lazzari
Finis kedua di Sepang cukup bikin Marc Marquez amat puas. Apalagi hasil itu membuatnya berpeluang memastikan gelar juara dunia MotoGP di Phillip Island pekan depan.

Dalam balapan MotoGP Malaysia, Minggu (13/10/2013), pebalap Repsol Honda itu sempat bertarung ketat dengan juara bertahan Jorge Lorenzo dari Yamaha. Pada prosesnya Marquez sukses memenangi duel itu dan finis kedua, tepat di belakang rekan satu timnya Dani Pedrosa.

Tambahan 20 poin itu membuat Marquez kini memuncaki klasemen MotoGP dengan 298 poin, unggul 43 poin dari Lorenzo yang menempati posisi dua. Mengingat balapan tinggal menyisakan tiga seri lagi, Marquez bisa memastikan gelar juara dunia di MotoGP Australia, Minggu (20/10), jika jadi pemenang sedangkan Lorenzo finis ketiga.

"20 poin ini amat penting dan aku sangat gembira dengan balapannya," kata Marquez di situs MotoGP.

"Aku menjalani duel menyenangkan dengan Lorenzo tetapi di saat yang sama aku bisa melihat Dani mulai menambah jarak. Ketika aku akhirnya bisa melewati Jorge dan mempertahankan posisi, aku berusaha mengurangi jarak dengan Dani. Tapi aku melihat itu terlalu berisiko. Sedari titik itu aku fokus menahan Lorenzo karena tujuannya di sini adalah finis di depannya."

"Kami berhasil mewujudkan target di sini, jadi kami sangat gembira!" serunya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar