Featured Video

Jumat, 15 November 2013

Bule Cantik Australia yang Jago Berbahasa Indonesia




Ada yang menarik dalam acara temu WNI dan Wapres Boediono di Melbourne, Australia, Kamis (14/11/2013) malam. Forum resmi tapi santai itu dipandu oleh seorang pembawa acara bule cantik yang fasih berbahasa Indonesia. Siapa dia?

Kehadiran Bonnie cukup menarik perhatian. Sedari awal acara, dia sudah cas cis cus dalam bahasa Indonesia. Meski sambil membaca, pelafalannya sudah hampir setara dengan warga asli dari nusantara.

"Untuk ketertiban acara, mohon telepon selularnya di-silent dulu," ucap Bonnie kepada 300 hadirin yang memenuhi halaman wisma Indonesia di Melbourne, Australia.

Bonnie kemudian memandu acara hingga akhir. Sempat terjadi 'insiden' unik ketika Wapres Boediono tiba di dalam arena pertemuan. Bonnie awalnya meminta para hadirin berdiri, lalu sempat memerintahkan agar pengunjung duduk tak lama kemudian. Namun dia meralat instruksinya tersebut karena Boediono belum duduk. Hingga akkhirnya, para WNI pun melakukan gerakan berdiri-duduk-berdiri-duduk.

Sepanjang acara, Bonnie memandunya mirip dengan protokoler kawakan dari Istana. Dia mengucapkan salam, mempersilakan sambutan, hingga menutup acara dengan sempurna. Para hadirin pun penasaran dengan sosoknya.

Ditemui selepas acara, Bonnie bercerita soal kehidupannya. Dia rupanya bernama lengkap Bonnie Hermawan. Nama belakang itu diambil dari suaminya yang orang asli Indonesia dari Yogyakarta.

"Saya pernah tinggal empat tahun di Yogyakarta," ujar Bonnie.

Awalnya, Bonnie berada di kota pelajar itu untuk berkuliah tentang Indonesia. Lalu setelah pulang ke Australia, dia memutuskan untuk kembali ke Yogyakarta untuk menjadi dosen di UII. Nah, disitulah dia bertemu dengan sang pujaan hati.

Kini, Bonnie kembali ke Australia dan bekerja di Asia Education Foundation, Melbourne University. "Saya sangat senang berbahasa Indonesia," imbuh wanita cantik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar