Featured Video

Jumat, 15 November 2013

Uji Coba Motor 2014, Marquez Tetap yang Tercepat

Uji Coba Motor 2014, Marquez Tetap yang Tercepat
AFP
Marc Marquez menguji motor 2014 di Sirkuit Valencia 
Juara dunia MotoGP 2013, Marc Marqueztetap unggul dalam sesi uji coba yang digelar setelah selesai balap seri terakhir di Valencia, Rabu (13/11/2013). Uji coba ini dilakukan dengan memakai motor baru yang akan dipakai di musim 2014.

Marc Marquez menuntaskan uji coba dengan catatan waktu yang hampir mendekati rekor waktu terbaik yang dibuatnya pada sesi latihan bebas MotoGP Valencia akhir pekan lalu. Catatan waktu pada uji coba mencapai satu menit, 30.287 detik atau hanya berbeda 0.05 detik lebih lambat dari rekornya di Valencia.
Pada sesi ini, Bradley Smith juga tampil mengesankan di posisi kedua. Marc Marquez merasa puas menjadi pembalap yang mencetak waktu tercepat. " Saya sangat senang dengan uji coba pada hari ini. Terima kasih kepada semua tim saya untuk kerja keras mereka. Kami terus melakukan pengujian dan hari ini kami fokus hanya pada satu sepeda motor," katanya.
"Kami mencoba konfigurasi elektronik yang berbeda dan mencoba beberapa setingan. Kami cukup puas dengan hasilnya," kata Marc Marquez. "Yang paling penting adalah kita telah mengumpulkan banyak data selama dua hari uji coba ini, sehingga Honda akan mampu bekerja selama musim dingin dan memberikan kita beberapa pembaruan pada tes berikutnya di Malaysia. "
Marquez dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, turun dua hari pada sesi uji coba ini, Selasa dan Rabu. Mereka memilih beristirahat pada hari pertama, Senin (11/11/2013).
Pol Espargaro, pembalap juara dunia Moto2 yang disebut-sebut sebagai calon rival Marquez musim depan menempati posisi kedelapan. Dia mencetak waktu satu menit, 31,644 detik.
Sebelumnya, pada hari pertama test (11/11) waktu setempat, Pol tertinggal 2 detik dari Jorge Lorenzo yang mencatatkan waktu tercepat. Lorenzo mencetak waktu 1:31.257 dan Pol yang berada di posisi ke-10 menempuh waktu. 1'33,187. Di hari kedua, Pol berada di posisi ke-9, tapi bisa merapatkan waktu dengan pemimpin testing yang tak lain Marquez yang mencetak 1:30.658. Pol Espargaro bergabung dengan tim satelit Yamaha, Monster Yamaha Tech3.
Uji coba berikutnya akan digelar di Sepang. Uji coba di Sepang akan digelar tanggal 4-6 Februari dan kembali uji coba lagi di sana mulai 26 Februari 2014.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar