Featured Video

Jumat, 15 November 2013

CHINA VS INDONESIA-BUKA PELUANG ATAU TERSINGKIR

 Tim nasional Indonesia akan menantang China di laga keempat Kualifikasi Piala Asia 2015. Untuk menjaga peluang lolos, tim 'Merah Putih' tak boleh menelan kekalahan lagi.

Para penggawa timnas Indonesia telah tiba di China sejak beberapa hari lalu dan akan berlaga di stadion Shaanxi, Jumat (15/11/2013) malam WIB. Tim asuhan Jacksen F. Tiago mem­butuhkan hasil minimal seri di laga ini demi menjaga kans lolos ke putaran final, karena kalah berarti tersing­kir. Meraih kemenangan tentu saja akan lebih baik.
Komposisi klasemen sejauh ini adalah: Arab Saudi kokoh di puncak tangga dengan torehan sempurna (9 poin), diikuti China dengan empat angka, dan Irak di posisi tiga dengan nilai tiga. Untuk sementara, Indonesia berada di posisi juru kunci grup C dengan nilai satu dari tiga laga, hasil satu kali imbang dan dua kalah.
Laga ini sebenarnya merupakan momentum bagus bagi tim 'Garuda' untuk memperbesar peluang lolos. Jika mampu mencuri tiga angka atas China, maka kemungkinan besar Indo­nesia bisa menyodok ke urutan dua klasemen, mele­wati China dan Irak sekali­gus.
Fakta bahwa Arab Saudi dipastikan akan berusaha memastikan kelolosan de­ngan meraih poin atas Irak adalah satu hal positif bagi Indo­nesia. Arab Saudi dipastikan bakal lolos jika setidaknya meraih satu poin atas lawannya itu, dan diprediksi bakal mudah terwujud mengingat laju sempurna mereka apalagi Arab Saudi bermain kandang.
Sementara itu, laju China juga sebenarnya tak terlalu istimewa dengan satu kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah. Dari tiga laga tersebut, tim 'Tirai Bambu' itu hanya mampu mencetak tiga gol dan kebobolan tiga, salah satu­nya adalah kala ber­imbang 1-1 melawan timnas di Gelora Bung Karno.
Oleh karena itu, menarik untuk dinantikan bagaimana hasil yang diraih timnas kali ini. Apakah mampu menjaga asa lolos dengan mencuri poin? Atau justru memas­tikan diri tersingkir?

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar