Featured Video

Minggu, 10 November 2013

Gagal Rebut Pole, Lorenzo Keluhkan Kondisi Motornya



Jorge Lorenzo sempat menjadi yang tercepat dan bahkan mematahkan rekor lap yang beberapa jam sebelumnya dicatatkan Marc Marquez. Tapi masalah pada motor Yamaha membuatnya harus puas dengan posisi start kedua.


Lorenzo langsung mencatatkan waktu terbaik saat pertama turun ke lintasan di sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (9/11/2013) malam WIB. Torehannya yang berada di angka satu menit 30,645 detik malah menjadi rekor lap baru, mematahkan catatan sebelumnya yang dibuat Marquez pada sesi latihan bebas ketiga.

Usai mencatatkan rekor, Lorenzo langsung kembali ke padock-nya. Karena tak puas dengan performanya sendiri, tak lama kemudian dia kembali ke sirkuit. Namun pebalap asal Spanyol itu cuma sekali mengitari lintasan, dia kembali ke pit sambil menggelngkan kepala karena merasa ada yang salah dengan motornya.

Lorenzo lantas mengganti tunggangan. Namun dia tetap tak bisa memperbaiki catatan waktunya. Sementara Marquez justru tampil impresif setelah membuat rekor baru dan memastikan merebut pole position.

"Tiba-tiba saja motornya tak lagi bekerja dengan baik, kami menggantinya dengan motor kedua dan rasanya lebih buruk jadi kami tak bisa bersaing dengan Marc untuk merebut pole," sahut Lorenzo usai kualifikasi seperti diberitakan HeraldSun.

"Kami berharap bisa memperbaiki masalah yang ada pada motor utama untuk balapan besok," lanjut dia.

MotoGP Valencia menjadi seri penutup musim ini dan menjadi peluang terakhir Lorenzo untuk mempertahankan gelar juara dunianya. Namun itu diprediksi sulit lantaran dia saat ini tertinggal 13 poin dari Marquez. Bahkan jadi juara di Valencia tak menjamin rider 26 tahun itu bakal mempertahankan gelarnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar