Featured Video

Minggu, 10 November 2013

Pedrosa Tak Antusias Bantu Marquez Berburu Gelar Juara

Pedrosa Tak Antusias Bantu Marquez Berburu Gelar Juara
zimbio
Marc Marquez dan Dani Pedrosa 
 Kontras dengan Valentino Rossi yang siap membantu rekan setimnya, Jorge Lorenzo dalam perburuan gelar juara, Dani Pedrosa tak antusias untuk membantu Marc Marquezdalam perburuan gelar juara di seri pamungkas 2013.

Marc Marquez bisa saja mengalami masalah pada balapan seri terakhir di Valencia jika pada balapan itu, dia tidak mendapat dukungan dari rekan setimnya, Pedrosa pada balapan Valencia, Minggu (10/11/2013).
Persaingan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang berebut gelar juara dunia jelas jadi perhatian utama. Tetapi, ada pebalap lain yang punya peran penting dalam penentuan juara dunia musim ini, yakni Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.
Marc Marquez yang punya keunggulan 13 poin hanya butuh finis keempat untuk bisa memastikan gelar juara dunia, andai kata JorgeLorenzo berhasil finis pertama. Dani Pedrosa akan sangat membantu Marquez jika dia bisa finis pertama di Valencia, seperti yang dia lakukan tahun lalu.
Saat Valentino Rossi sudah menyatakan tekadnya untuk membantuJorge Lorenzo berjuang mempertahankan gelar juara dunia, Pedrosa sepertinya tak terlalu antusias untuk membantu rekan satu timnya.
"Well, HRC (Honda Racing Corporation) tidak memberlakukan team order, seperti semua orang tahu," kata Pedrosa. "Saya rasa dia (Marquez) punya keunggulan 13 poin, dan selalu naik podium di tiap balapan (kecuali saat gagal finis), jadi dia akan bisa melakukan ini."
"Saya akan melakukan yang terbaik saat balapan, dan dengan finis pertama adalah cara terbaik untuk membantu tim," tambah pembalap Repsol Honda tersebut.
Dani Pedrosa kehilangan kesempatan bersaing menjadi juara dunia musim ini setelah gagal menyelesaikan balapan Aragon karena terjatuh, menyusul senggolan minor dengan Marquez yang menyebabkan kabel kontrol traksi pada motornya rusak.
Sementara itu, Velentino Rossi tahu persis bagaimana cara membantu Jorge Lorenzo. "Menurut saya, cara terbaik untuk membantu Jorge adalah mencoba untuk finis di depan Marc. Saya tahu ini akan sangat sulit, tapi sudah pasti saya akan mencobanya," aku juara dunia tujuh kali di kelas primer tersebut.
"Menurut saya, kedua pebalap layak menjadi juara dunia karena Jorge sudah melakukan pekerjaan fantastis, begitu juga Marc tentu saja, sebagai rookie. Kini mereka harus memutuskan semuanya dalam satu balapan. Marc punya beberapa keuntungan, tetapi untuk memutuskan semuanya dalam satu balapan selalu sangat sulit, tetapi sangat menyenangkan."

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar