Featured Video

Selasa, 19 November 2013

Mudik, Marquez Terharu Disambut Ribuan Fans

Marc Marquez (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP 2013


Juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez, terharu setelah mendapat sambutan dari ribuan fans di kampung halamannya di Cervera, Lleida, Spanyol, Sabtu 16 November 2013. Pembalap Repsol Honda itu bangga semakin banyak orang menggunakan nomor "93". Nomor yang dipakai di motornya saat membalap.


Marquez mencetak sejarah sebagai juara dunia kelas primer Grand Prix termuda setelah merebut gelar MotoGP 2013 di Sirkuit Valencia, 10 November 2013. Pembalap 20 tahun itu menjadi rider termuda yang mampu menjadi juara dunia kelas primer Grand Prix.

Sepekan setelah sukses di Valencia, Marquez pun kembali ke kampung halamannya. Juara dunia kelas 125cc 2010 dan Moto2 2012 itu disambut bak pahlawan oleh ribuan fans di Carvera.

Didampingi oleh sang adik yang juga rookie terbaik Moto3 2013, Alex, Marquez diarak di jalanan Cervera menggunakan mobil kap terbuka. Dua panggung besar dan sebuah band lokal ikut memeriahkan sukses Marquez.

"Saya sangat senang bisa merayakan gelar di sini, di kampung halaman, bersama fans yang tetap datang meski turun hujan dan salju. Ini benar-benar indah. Suatu kehormatan bagi seorang pembalap bisa mendapat sambutan seperti ini," ujar Marquez seperti dilansir Speed.

Penampilan Marquez di MotoGP 2013 memang fenomenal. Ia berhasil meraih 16 podium dari 18 seri MotoGP 2013. Kini, fans mantan pembalap Suter itu semakin bertambah. Marquez pun mensyukuri hal tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka. Saya melihat semakin banyak orang yang membawa bendera dan mengenakan kaos dengan nomor 93 saat balapan," tegas Marquez.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar