Featured Video

Selasa, 12 November 2013

Sudah 16 Pembalap Siap Hadapi Musim 2014

16 Pembalap Siap Hadapi Musim 2014
zimbio
Hingga persaingan balap MotoGP seri terakhir yang selesai malam tadi, dipastikan sudah ada 16 pembalap yang telah siap menghadapi persaingan MotoGP musim 2014 mendatang. Masing-masing sudah diikat kontraknya dengan tim baik melalui proses perpanjangan kontra maupun kontrak baru.


Susunan pembalap untuk dua tim besar (Yamaha dan Repsol Honda) yang selalu bersaing dalam perebutan podium MotoGP tidak mengalami perubahan. Di tim Yamaha masih diperkuat oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Mereka akan memakai Yamaha YZR-M1. Sedangkan di tim Repsol Honda masih diperkuat Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Duet rider Spanyol ini kembali akan memaki motor Honda RC213V.
Sedangkan di tim Ducati, musim depan tak lagi diperkuat oleh Ben Spies. Sebagai gantinya mereka memakai jasa pembalap Inggris, Cal Crutchlow yang akan berpasangan dengan pembalap Italia, Andrea Dovizioso. Dovizioso dan Crutchlow akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP14.
Di tim satelit Yamaha, Monster Yamaha Tech3 akan diperkuat oleh duet Bradley Smith asal Inggris dan Pol Espargaro dari Spanyol. Pembalap Jerman, Stefan Bradl akan tampil menjadi pembalap andalan tim LCR Honda MotoGP. Sedangkan di tim Go&FUN Honda Gresini akan diperkuat oleh Alvaso Bautista.
Di antara tim yang termasuk kategori tim pabrikan atau "Factory", hanya tim Pramac Ducati yang belum menentukan siapa saja pembalapnya yang akan mengisi dua tempat pembalap tim yang bermarkas di Italia tersebut. Sedangkan di antara empat tim yang termasuk tim kategori bukan pabrika atau terbuka. Ada enam pembalap yang siap menjadi andalan masing-masing tim.
Juara dunia MotoGP 2008, Nicky Hayden tak lagi menjadi pembalap Ducati tahun depan. Rider asal Amerika Serikat ini akan memperkuat tim Aspar Racing yang bermarkas di Spanyol. Hayden akan berduet dengan pembalap Jepang, Hiroshi Aoyama. Tahun depan, Hayden akan mengendarai motor Honda RC1000R dari Honda.
Sedangkan Colin Edwards yang musim ini sempat membuat kejutan dengan berhasil merasakan naik podium akan memperkuat tim Forward Racing yang memakai motor Yamaha YZR-M1-FTR. Pembalap AS itu akan berduet dengan pembalap Spanyol, Aleix Espargaro.
Dua tim lain masing-masing Cardion AB Motoracing dan Gp&FUN Honda Gresini masing-masing akan diperkuat oleh Karel Abraham dan Scott Redding. Dua tim ini akan memakai motor Honda RCV1000R.
Siapa lagi pembalap yang akan bersaing di musim 2014? Daftar baru akan segera menyusul. Setelah balapan di Valencia, para pembalap akan menggelar sesi uji coba untuk pengembangan awal motor yang akan dipakai di persaingan MotoGP 2014.
MotoGP 2014 merupakan balapan musim Ke-66 dari balapan yang digelar oleh Federasi olahraga bermotor internasional (FIM Road Racing).
Belum ada keputusan resmi tentang berapa jumlah seri balapan yang akan digelar tahun depan. Namun dari daftar kalender MotoGP yang ada, jumlahnya tidak berubah seperti tahun ini yaitu berjumlah 19 seri.
Pembukaan kembali digelar di Qatar pada balapan malam hari yang akan digelar di sirkuit Losail, Qatar 23 Maret 2014. Sedangkan Valencia kembali menjadi seri penutup musim.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar