Featured Video

Selasa, 12 November 2013

Target Valentino Rossi di MotoGP 2014

Pembalap Yamaha Valentino Rossi


Valentino Rossi langsung mengusung target untuk MotoGP 2014 meski musim ini baru saja tuntas. Pembalap Yamaha ini enggan mengulang kesalahan yang memaksanya berada di peringkat 4 klasemen akhir.


Sepanjang 18 seri di musim 2013, Rossi tercatat hanya enam kali naik podium. Juara dunia enam kali di kelas MotoGP ini berada di peringkat 4 klasemen akhir pembalap. Ia meraup total 237 poin hasil dari sekali juara di MotoGP Belanda, sekali naik podium dua dan empat kali finis urutan ketiga.

Rossi pun hanya mampu finis urutan keempat di balapan pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 10 November 2013. Pembalap Italia ini begitu menyesal tertinggal dari para pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo (Yamaha), Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Marc Marquez (Repsol Honda), yang beruntun naik podium pertama hingga ketiga.

“Sayangnya, saya tidak punya kecepatan untuk bertarung meraih podium. Awalnya, saya bisa menempel ketat. Tapi, setelah tidak punya kecepatan lagi, saya melambat 0,2 atau 0,3 detik dari pembalap-pembalap terdepan,” kata Rossi seperti dilansir Crash.

Kecepatan YZR-M1 tunggangannya juga menjadi alasan Rossi tak mampu bersaing meraih posisi start terdepan. Pembalap kelahiran 34 tahun silam ini lantas bertekad memperbaiki performa diri dan motornya di musim 2014.

“Musim ini tidak terlalu buruk buat saya. Tapi, kami harus berusaha lagi untuk menambah kecepatan dan performa. Tak lain untuk meraih podium secara konsisten. Ini adalah target untuk musim 2014,” ujar mantan pembalap Ducati ini. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar