Featured Video

Senin, 16 Desember 2013

Indonesia Akhirnya Lolos ke Semifinal

Tim nasional Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal ajang SEA Games 2013. Tim 'Merah Putih' memetik kemenangan tipis 1-0 atas Myanmar di laga penentuan berkat gol penalti Alfin Tuasalamony.


Dalam pertandingan lanjutan Grup B yang dihelat di Thuwanna YTC Stadium, Senin (16/12/2013) malam WIB, Alfin dilanggar oleh Pyae Phyo Aung di menit 35. Alfin lantas bisa mengeksekusi bola titik putih dengan sempurna sebagai penentu kemanangan Indonesia.

Myanmar harus bermain dengan 10 pemain setelah Ye Lin Aung menyikut Fandi Eko Utomo di menit 88. Laga yang disaksikan oleh presiden Myanmar Thein Sein itu juga diwarnai oleh insiden masuknya penonton ke dalam lapangan. Tak cuma itu, ada juga lemparan batu ke dalam lapangan.

Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, hingga Indonesia menang dengan skor tipis 1-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Indonesia pun memastikan satu tempat ke babak empat besar. Mereka mengumpulkan tujuh angka, sama dengan kumpulan poin Myanmar, tapi menang head-to-head.

Dalam laga grup B lainnya, Thailand bermain imbang 0-0 saat berduel melawan Kamboja. Dengan hasil itu, Thailand pun memastikan diri sebagai juara Grup B. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar