Featured Video

Sabtu, 18 Januari 2014

Aplikasi Android Melenggang Bebas di BlackBerry 10

http://images.detik.com/content/2014/01/17/398/181915_bb10.jpgBlackBerry Z10
BlackBerry akan segera merilis update versi 10.2.1 untuk sistem operasi BlackBerry 10. Dari beragam fitur baru yang ditawarkan, ada satu pembaharuan yang paling ditunggu-tunggu. Apa lagi kalau bukan akses aplikasi Android.

"Bila melihat dua angka di belakangnya ini seolah-olah hanya minor update, padahal tidak. Karena justru ini adalah major update yang pernah dilakukan untuk BlackBerry 10,” ungkap Senior Product Manager BlackBerry South East Asia, Ardo Fadhola, saat sneak peek OS BB 10.2.1, di Lot 28, Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Dari beragam fitur baru itu, Ardo mengatakan, kini BlackBerry memberikan ‘jalan’ yang lebih lapang ke aplikasi berbasis Android agar bisa dibenamkan dengan handset BlackBerry 10 dengan mudah.

Memang sebelumnya, aplikasi Android sudah bisa berjalan di BlackBerry 10. Namun itu sifatnya terbatas, karena hanya aplikasi portingan terpilih yang ada BlackBerry World.

"Nah, kini tidak. Tanpa harus diutak-atik pengguna bisa menginstall aplikasi berbasis APK langsung ke handset BB 10. Bahkan, Anda bisa mengambilnya dari source di luar handset," ujarnya.

Ya, artinya pengguna handset BlackBerry 10 yang sudah mempunyai file APK Android pun kini bisa langsung membenamkannya. Asalkan, aplikasi tersebut kompatibel dengan smartphone miliknya.

Ardo menandaskan, setidaknya ada tiga jalur untuk memasukan file Android ke dalam BlackBerry 10. Cara pertama, tentu saja melalui BlackBerry World, cara kedua melalui akses tradisional seperti, web portal, browser dan link download. Serta yang terakhir, top new aplikasi Android.

Update BlackBerry versi 10.1.2 ini sendiri masih dalam tahap ujicoba di kalangan internal dan mitra dari BlackBerry Indonesia. Dalam waktu dekat, Ardo menjanjikan akan memberikan informasi mengenai kapan versi ini dapat diunduh
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar