Featured Video

Jumat, 24 Januari 2014

Satu Tewas Dievakuasi Dalam Insiden Ledakan di Lokasi Tambang Sawahlunto

 Satu orang korban tewas dalam ledakan  tambang batubara di Sawahlunto, Sumatera Barat berhasil dievakuasi. Sedangkan empat orang lainnya masih di dalam lubang.

Ledakan terjadi di lokasi tambang Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) PT Dasrat Parambahan, Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Peristiwa terjadi, Jumat (24/1/2014) sekitar pukul 10.30 WIB.
"Telah terjadi kecelakaan tambang dilokasi tambang WIUP PT Dasrat Parambahan Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto yang dikelola oleh Musliadi," kata Kapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Nur Ali dalam pesan singkatnya .
Kejadian tersebut berawal saat lima orang karyawan perusahaan tambang tersebut atas nama Anton, Irfan, Komar, Ucok dan Edi sedang bekerja di lokasi tambang. "Tiba-tiba terjadi ledakan dan menyebabkan lubang ambruk," katanya.
Akibat kejadian tersebut lima orang pegawai tambang yang sedang bekerja terkurung dalam lubang. Satu orang sudah berhasil dievakuasi, sementara empat orang lainnya belum diketahui nasibnya.
"Satu orang atas nama Edi telah dievakuasi, korban mengalami luka di bagian kepala dan meninggal di tempat kejadian," ujarnya.
Saat ini masih dilakukan upaya penyelamatan yang dilakukan tim rescue Kota Sawahlunto.
"Upaya kepolisian melaks police line dan mengamankan lokasi kejadian," katanya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar