Featured Video

Rabu, 08 Januari 2014

SRIWIJAYA BOYONG 18 PEMAIN KEPADANG

Derby panas yang mem­per­temukan dua wakil Sumatera, Semen Padang FC versus Sriwijaya FC akan terben­tang, Jumat (10/1) di Stadion H Agus Salim. Dalam laga pra musim Indonesian Super League (ISL) yang bertajuk Inter Island Cup (IIC) itu, tim tamu akan memboyong 18 pe­mainnya pada leg I.

Menurut Media Officer Semen Padang FC, Ronny J Suhatril yang dihubungi terkait dengan kedatangan tim asal Palembang itu, mereka diperkirakan akan mendarat di BIM, Rabu (8/1) sekitar pukul 14.00 WIB dan terus ke HW Hotel di jalan Hayam Wuruk.
“Mereka menetap di hotel tersebut. 18 pemain itu merupakan pemain terbaik Sriwijaya, termasuk Vendry Mofu yang sebelum­nya bermain untuk Semen Pa­dang. Lancine Kone yang sebelumnya dikabarkan cedera juga diboyong,”sebut Ronny seraya menyebutkan mereka diberi kesempatan uji lapangan pada Kamis (9/1) sore.
Tim Semen Padang FC sendiri pada Senin (6/1) menuntaskan latihan terak­hir di Stadion H Agus Salim jelang laga perdana IIC leg I ini. Pelatih kepala, Jafri Sastra, langsung memimpin latihan tersebut. Dalam latihan berbentuk games itu, tergambar ke­rangka starting eleven yang bakal ditu­runkan meng­hadapi Sri­wijaya.
Tak ada tegang di raut wajah pemain. Canda tawa mengiringi latihan yang tetap dijalani serius oleh Esteban Viscarra Cs. Winger asal Argentina ini sendiri bertekad untuk membobol gawang lawan. “Ya… saya bikin gol nanti,”kata Vis­carra.
Menurut Jafri, dalam pertandingan nanti, pihak­nya akan menjaga kom­posisi posisi pemain di semua lini. “Bagaimana nantinya pe­main di la­pangan bisa menjaga setiap transisi, baik dari men­yerang ke bertahan dan bertahan ke menye­rang, ”kata Jafri.
Sementara, goal.com melaporkan, Pelatih Sriwi­jaya FC Subangkit berharap pengatur serangan Lancine Kone bisa pulih tepat waktu agar bisa dimainkan ketika menghadapi Semen Padang di turnamen pramusim Inter Island Cup di Stadion H Agus Salim, Jumat (10/1).
Peranan Kone di tubuh Sriwijaya FC dianggap vital. Selain sebagai kapten tim, Kone juga ditugaskan men­jadi pengatur per­mainan tim Laskar Wong Kito. Karena itu, Sriwijaya FC membutuhkan tenaga­nya di laga melawan Se­men Pa­dang.
Kone juga tak jarang menjadi pemecah kebuntuan saat tim kesulitan men­ciptakan gol. Saat bersama Persisam Samarinda mu­sim lalu, Kone masuk deretan sepuluh besar pencetak gol terbanyak Indonesia Super League (ISL).
Saat ini Kone memang belum pulih 100 persen dari cedera hamstring. namun tim medis yang menang­aninya memprediksi kondisi pemain berusia 33 tahun ini akan benar-benar pulih sebelum IIC digulirkan.
“Peran Kone begitu pen­ting dalam tim ini. Untuk itu saya harap dia bisa sembuh benar dalam wakt­u dekat. Namun kami sudah tidak terlalu khawatir, karena di beberapa kesem­patan Kone sudah bisa ikut berlatih, walau dengan porsi tertentu karena alasan recovery” terangnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar