Featured Video

Rabu, 08 Januari 2014

Xperia Z1 Compact, Ponsel Mini Sony Paling Canggih

Sony, bersamaan dengan CES 2014 yang akan segera berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, meresmikan kehadiran versi “mini” dari smartphone andalan mereka, Xperia Z1. Berbeda dengan yang diprediksi selama ini oleh berbagai pihak, Sony tidak memberikan nama Xperia Z1S ataupun Xperia Z1 Mini pada perangkat tersebut. Mereka memilih untuk memberi nama Xperia Z1 Compact pada perangkat dengan layar TRILUMINOS IPS 4.3 inci tersebut.
0_Xperia_Z1_Compact


Seperti yang sudah disebut selama ini, Sony benar-benar tidak banyak mengganti spesifikasi hardware dari perangkat tersebut bila dibandingkan dengan Xperia Z1 “asli”. Perangkat tersebut menggunakan berbagai komponen yang sama dengan Xperia Z1, seperti SoC Snapdragon 800 dengan prosesor quad-core Krait berkecepatan 2.2 GHz, RAM 2 GB, serta storage internal 16 GB. Kamera yang digunakan oleh smartphone “mini” ini juga masih sama dengan Xperia Z1, yaitu 20.7 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan.
Ukuran layar dari Xperia Z1 Compact adalah 4.3 inci. Layar tersebut tidak menggunakan resolusi Full HD di layar 5 inci Xperia Z1. Sony memilih untuk menggunakan resolusi yang lebih rendah, yaitu 1280 x 720 untuk Xperia Z1 Compact tersebut. Walaupun begitu, penggunaan layar TRILUMINOS IPS pada perangkat tersebut seharusnya akan membuat Xperia Z1 Compact memiliki tampilan layar yang baik.
Perubahan lain yang ada adalah dari sisi baterai. Xperia Z1 Compact menggunakan baterai 2300 mAh, lebih kecil dibandingkan dengan Xperia Z1 yang menggunakan baterai 3000 mAh. Namun, hal tersebut cukup wajar mengingat ukuran perangkat ini yang lebih kecil yang tentunya membuat Sony memiliki keterbatasan ruang untuk meletakkan baterai berkapasitas besar didalamnya.
12_Xperia_Z1_Compact_Black_Group
Xperia Z1 Compact sendiri akan dirilis ke pasar pada bulan Febuari 2014 mendatang. Perangkat tersebut tersedia dalam 4 warna, yaitu hitam, putih, pink, dan kuning, dengan harga yang dikabarkan akan berada di bawah Xperia Z1. Sayangnya, ketika dirilis nanti, perangkat tersebut baru menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Benar. Update ke Android 4.4 KitKat baru akan tersedia beberapa saat setelah produk dirilis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar