Featured Video

Jumat, 28 Februari 2014

12 Karateka Malaysia Bakal Jajal Atlet Sumbar

Two karate athletes spar ini a match. (illustration)
Two karate athletes spar ini a match. (illustration)

 12 orang atlet karateka dari Negeri Serawak Malaysia akan menantang tim karate Sumatera Barat (Sumbar) di GOR Bela Diri KONI Sumbar, 28 Februari hingga 7 Maret 2014. Uji tanding ini merupakan bagian dari persiapan atlet karate Serawak jelang pekan olahraga di negaranya
.

"Uji tanding yang dilakukan 12 karateka dari Negeri Serawak tersebut merupakan bagian persiapan daerah itu menghadapi Pekan Olahraga Malaysi (Sukan Malaysi)," kata ketua Bidang Pemusatan dan Latihan Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sumbar Henddy Luthan di Padang, Kamis (27/2).

Ia menjelaskan selain menggelar uji tanding dengan atlet Sumbar, karateka Malaysia tersebut juga melakukan latihan bersama dan pemantapan fisik dengan atlet Sumbar. Henddy mengungkapkan dalam menghadapi uji coba tersebut, Forki Sumbar sendiri sudah menyiapkan beberapa atlet yang selama ini sudah menjalani pemusatan dan latihan daerah.

"Kami sudah membentuk tim yang akan diturunkan untuk menghadapi atlet Malaysia tersebut," kata Henddy.

Ia menekankan pada ujicoba nanti secara umum difokuskan pada prosesi latih tanding dinomor Kumite dan Kata. Karena pada nomor tersebut merupakan nomor yang dipertandingkan pada event resmi termasuk di Sukan Malaysia.

Henddy mengatakan kunjungan karate Malaysia ke Sumbar untuk uji coba tersebut merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya pada 2012 tim karateka dari Terengganu Malaysia juga melakukan uji tanding dengan tim Sumbar.

"Adanya keinginan atlet Malaysia melakukan uji coba dengan tim Sumbar membuktikan perkembangan olahraga karate di Ranah Minang cukup baik," katanya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar