Featured Video

Minggu, 09 Februari 2014

Bedah Plastik Bukan Sekadar Urusan Membuat Cantik

Bedah plastik (ilustrasi).
Bedah plastik (ilustrasi).


Bedah plastik memiliki beberapa tujuan. Selain untuk bedah rekonstruksi yang menangani seperti kasus luka bakar, trauma, kecelakaan dan lainnya, bedah plastik juga kerap dilakukan untuk membuat cantik atau estetik pasien. 


dr. Hendri Andreas Sp.BP, seorang dokter spesialis bedah plastik mengatakan, terdapat beberapa bagian tubuh yang menjadi favorit pasien untuk dipercantik.

"Sedikitnya ada delapan bagian tubuh yang biasanya jadi keinginan pasien untuk membuat tubuhnya aduhai," kata Hendri di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Yang pertama adalah payudara, perut dan bokong. Selain itu adalah paha-betis, mata, hidung serta dagu.

"Khusus untuk Buttocklift atau operasi pengangkatan boking, saya menyarankan pasien untuk bisa tahan tak duduk selama dua mingguan. Jadi pasien hanya bisa tiduran saja," kata dokter yang membuka klinik di MOI Kelapa Gading, Ruko French Walk Blok G 21 ini.

Soal biaya, ia menyebutkan tentu bervariasi sesuai dengan tindakan medis yang dilakukan. Untuk meninggikan atau memancungkan hidung misalnya, biasanya dipatok harga berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 20 juta.

"Tentunya harus dilihat dulu bagian mana yang akan diperbaiki dari bentuk hidungnya. Jangan sampai bentuk hidung sudah bagus tapi malah menyulitkan kilen untuk bernafas nantinya," kata Hendri yang juga berpraktik di Rumah Sakit Gandaria ini seraya tertawa.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar